Lumbung Berita
NEWS TICKER

Mempersiapkan Tukang Cat Yang Berkualitas Melalui Program Master Painter Dari JOTUN

Rabu, 19 Oktober 2022 | 6:03 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pandaan, lumbung-berita.com

PT Jotun Indonesia menggelar program Master Painter bagi para tukang cat di daerah Pandaan yang berlangsung di tanggal 19 Oktober 2022 dan bertempat di Taman Dayu Golf & Resort, acara ini diikuti sebanyak 29 orang tukang cat dan mandor bangunan.

Program Master Painter dari Jotun ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi lebih lengkap kepada para tukang cat tentang penggunaan produk-produk dari Jotun, baik secara teori maupun praktis melalui aplikasi,19 Oktober 2022.

“PT Jotun Indonesia bukan hanya sebagai produsen cat berkualitas, namun kami juga memiliki harapan agar para tukang cat dan mandor bangunan dapat mendapatkan pengetahuan yang terbaik tentang cat, sehingga mereka bisa menjadi lebih tahu bagaimana menggunakan produk-produk cat yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya, dan juga meningkatkan skill mereka dalam mengecat“, ujar Stevan Suryanto selaku Decorative Retail Consultant area Jawa Timur PT Jotun Indonesia.
Kemudian ia juga menuturkan, melalui pelatihan ini diharapkan para tukang tahu mengenai aplikasi penggunaan cat yang baik, persiapan permukaan yang benar, cara penyimpanan, juga metode keselamatan yang sesuai bagi mereka agar proses pekerjaan mereka dapat memberikan hasil yang maksimal namun juga sekaligus aman.


Program Master Painter ini juga di rancang tidak saja sebagai kegiatan pelatihan, namun lewat program ini, Jotun ingin merangkul loyalitas para tukang cat, dengan juga memberikan support- support tambahan kepada mereka dalam mendukung pekerjaan mereka sebagai tukang cat sehari-hari. Tidak saja dibekali oleh pelatihan teknis, namun para tukang cat juga diajarkan bagaimana mempadu padankan inspirasi warna dan cara berkomunikasi kepada para konsumen mereka.

“Kami percaya bahwa para tukang cat memiliki peran yang penting dalam menjembatani Jotun dengan para konsumen, mereka adalah orang pertama yang akan di dengar oleh para konsumen dalam berkonsultasi tentang produk cat yang dibutuhkan, bertanya mengenai warna, dan juga dipercaya dalam menjalankan proyek rumah mereka, sehingga sangat penting membekali para tukang cat ini dengan skill dan pengetahuan, sehingga mereka bisa menjadi tukang cat yang berkualitas di mata konsumen mereka”, tambahnya.
Program Master Painter ini adalah merupakan Kerjasama antara PT Jotun Indonesia dengan toko Central Niaga Hardware di area Pandaan, sehingga harapannya adalah para tukang cat dan mandor bangunan ini juga mengetahui dimana mereka dapat mendapatkan produk Jotun serta support-support teknis lain kedepannya.

 

Jotun merupakan salah satu manufaktur cat, pelapis dan power coatings terkemuka di dunia. Jotun saat ini memiliki 67 perusahaan dan 38 fasilitas produksi yang tersebar di semua benua. Jotun juga memiliki sejumlah agen, kantor-kantor cabang, serta distributor di lebih dari 100 negara. Jumlah karyawan tercatat lebih dari 9.900 di seluruh dunia. JOTUN Group beroperasi pada empat divisi dan tujuh wilayah regional dengan kantor pusat yang terletak di Sandefjord, Norwegia.

Penerbit : red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!