Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan “Berharap” Program UHC Januari sudah Action

Kamis, 1 Desember 2022 | 4:40 am
Reporter: Ulum
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Demi terlaksananya Fasilitas Kesehatan (Faskes), Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, meminta kepada semua OPD agar mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, Rabu (30/11/22).

SDM guna memaksimalkan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasuruan melalui program Universal Health Coverage (UHC) pada 2023 nanti.

Mas Dion (sapaan) Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, “berharap” kepada Pemkab Pasuruan dan OPD soal Faskes januari sudah action.

Di uraikan Mas Dion, anggaran UHC 2023 sebesar Rp 150 miliar, dari dana cukai di 2023 tidak lah sedikit yakni sebesar Rp 153,64 Miliar.

“Kami berharap Faskes di utamakan. Pelayanan kesehatan masyarakat harus di utamakan yakni dengan ramah, tamah, usahakan cukup dengan KTP,” kata Mas Dion.

Politisi Partai PKB ini menjelasakn, keluhan sebagian kecil masyarakat yang masih belum terlayanani dengan baik saat berobat di rumah sakit, mulai tingkat faskes, tingkat pertama hingga faskes rujukan.

“Harapan kami, Pemkab dan jajaran mempersiapkan SDM serta tehnis yang di butuhkan guna menghindari hal-hal yangg tidak di inginkan,” tutup Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Harapan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan di sambut baik warga, salah satunya Roji, warga Kecamatan Purwosari.

Pria berambut cepak ini berharap kepada Pemkab Pasuruan dan OPD agar cepat mensosialisasikan ke Desa-desa adanya program UHC.

“Kasian masyarakat soalnya. Semoga kedepan pelayanan kesehatan masyarakat teratasi dengan gratis,” ujar Roji, Kamis (01/12/22).

Sekedar di ketahui, Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan, yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!