Lumbung Berita
NEWS TICKER

Warga Desa Tejowangi Geram, Akses Jalan di Tutup dan Berkarcis

Senin, 5 Desember 2022 | 11:49 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Akses jalan penghubung dua desa dua Kecamatan di tutup, perwakilan warga Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan protes dan membuka akses jalan, Senin (06/12/22).

Penutupan akses jalan di maksud berada di Dusun Semambung, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi. Sedangkan penutupan satunya berada di Dusun Kebunduren, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari.

Bahrul, salah satu perwakilan warga Desa Tejowangi memprotes penutupan akses jalan tersebut. Menurutnya, jalan di pergunakan warga untuk mempercepat perputaran ekonomi masyarakat.

“Saya kaget jalannya di beri portal dan ada biaya retribusi,” kata Bahrul.

Pria dengan kumis tebal ini juga menyampaikan bahwa, dengan di tutupnya jalan tersebut, perputaran ekonomi masyarakat terganggu.

“Jalan ini sangat di butuhkan masyarakat untuk perputaran ekonomi. Kalau jalan pintas ini di tutup kasian masyarakat,” ucap pria berpostur kurus.

Di tambahkan Bahrul, jika akses jalan penghubung dua desa dua kecamatan ini rusak dan anggaran belum turun (cair), harusnya pihak pemerintah desa setempat mengajak pelaku usaha yang melalui jalan setempat untuk musyawarah.

“Kami warga siap musyawarah untuk mencari solusi jika jalan tersebut rusak. Kami siap urunan untuk memperbaiki jalan sembari menunggu anggaran cair,” tutup Bahrul.

Sementara itu Kepala Desa Tejowangi, Yasin, saat di hubungi melalui nomor selulernya menyampaikan bahwa, penutupan akses jalan di karenakan jalan baru di benahi.

“Jalan baru di benahi, takutnya cor samping belum kering ambrol lagi,” ucap Kades Tejowangi.

Senada juga di sampaikan Kades Capang, Yahya, terkait adanya retribusi (karcis), dirinya menerangkan kalau retribusi dari warga.

“Wes (sudah) beres mas udah t klarifikasi. Wes (wes) gak ada sekarang,” jelas Yahya.

Sekedar di ketahui, akses jalan penghubung dua desa dua kecamatan sempat di tutup sekitar 4 (empat) hari. Bagi mobil yang melintas di jalan tersebut harus membayar retribusi sebesar : truck – 10.000,- dan pick Up – 5000,-.

Dari Pantauan Lumbung Berita di lokasi, akses jalan penghubung sudah di buka, untuk kerusakan akses jalan tidak terlalu parah. Ada apa ya dengan penutupan akses jalan tersebut..?.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!