Lumbung Berita
NEWS TICKER

HM Rusdi Sutejo Mendapat Dukungan dari Wakil Ketua Umum DPP partai Gerindra KH Moch Irfan Yusuf Untuk Maju Calon Bupati Pasuruan

Selasa, 6 Desember 2022 | 12:45 pm
Reporter: Lm
Posted by: Redaksi

Pasuruan-lumbung-berita.com

HM Rusdi Sutejo mendapat dukungan dari Wakil Ketua Umum DPP partai Gerindra, KH Moch Irfan Yusuf, untuk maju calon bupati Pasuruan di pilkada 2024 mendatang. Ia mengatakan ” Saya kenal dengan mas Rusdi, dia tokoh muda potensial yang punya keahlian di bidang bisnis ” kata salah satu Cucu Mbah Hasyim Asy’ari, Pendiri NU tersebut, lewat pesan wawancara Whatsapnya (06/12/2022).

Gus Ir panggilan akrab menjelaskan bahwa Rusdi sudah lama berkecimpung di partai Gerindra, soal loyalitas dan kapasitasnya dia sudah tidak diragukan lagi.

Pengasuh Ponpes Al-Faros Tebuireng tersebut, juga menjelaskan bahwa Rusdi tidak hanya mampu berkecimpung di bidang politik tapi di bidang bisnis dia juga punya keahlian dan itu menurut Gus Ir sudah cukup buat modal untuk maju di Pilkada mendatang.

Tapi Gus Ir juga menjelaskan bahwa Pilkada masih jauh, masih ada tahapan besar yang harus dilewati oleh para kader Gerindra yakni pemilihan umum. ” Kita fokus dulu menghadapi pemilu bagaimana Gerindra nanti menang dan cukup mengantarkan kadernya untuk mencalonkan kepala daerah” papar Gus Ir.

Ia melanjutkan ” tapi selama itu kader Gerindra, apalagi mas Rusdi punya trek record baik, saya mendukung” tegas Gus Ir.

Memang Pilkada masih jauh namun wacana kader dari partai sebelah sudah mulai muncul. Sebelumnya dari partai Golkar, Udik Djanuantoro didapuk maju Pilkada Jawa Timur. Gerindra pun tak kalah ketinggalan, hal itu sudah disampaikan jauh-jauh hari saat pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra yang bertempat di lokasi pacuan kuda, Cobanjoyo, Kejayan, Pasuruan, beberapa bulan lalu mendesak HM Rusdi Sutejo, maju calon bupati di pilkada 2024 mendatang.

Disamping itu fakta di lapangan bahwa pria alumni Ponpes Bahrul Ulum tambak beras tersebut selain Ketua partai, ia juga menjabat Wakil Ketua DPRD kabupaten Pasuruan, priode 2019-2024. Selain itu Rusdi juga merupakan tokoh muda potensial, sosialis dan humanis tersebut juga aktif tampil dipublik dan beberapa hari tayang di media BangsaOnline.com bahwa dalam persoalan pembangunan, program pemerintah yang tidak sependapat dengan Fraksinya, juga desakan dia kepada pemkab soal persiapan SDM handal jelang pelaksanaan program Universal Health coverage (UHC) dan akhirnya disetujui oleh pemerintah.

Disamping itu prestasi umum dilapangan Rusdi dua kali meraih suara individu terbanyak se-kabupaten selama dia ikut Pemilu calon legislatif dua periode. Tak heran jika Gerindra menjagokan dia untuk digandang-gandang calon bupati 2024.

Penerbit : red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!