Lumbung Berita
NEWS TICKER

34 Anak Ikuti Khitanan Massal di Sebani Pandaan

Kamis, 29 Desember 2022 | 7:33 am
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Suasana kolam renang Satria Putra di Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, pagi tadi (29/12/2022), sedikit berbeda. Area yang biasanya dipenuhi pengunjung itu berubah menjadi tempat bocah laki-laki berbusana muslim.

Ya, hari ini bocah-bocah itu mengikuti gelaran khitanan massal yang diselenggarakan oleh pengelola kolam renang Satria Putra Sebani. Total ada 34 anak yang mengikuti khitan dalam rangka perayaan HUT kolam renang Sebani yang ke-15 tersebut.

Khitanan massal itu terasa istimewa. Pasalnya, beberapa pihak berpartisipasi langsung dalam hajatan kali ini. Selain Pemdes Sebani, tenaga medisnya berasal dari RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek Gempol.

“Ini kegiatan rutinan tiap tahun. Kebetulan untuk tahun ini, ulang tahun kolam renang Satria Putra yang ke-15, kami berkolaborasi dengan RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek,” ujar Kades Sebani, Syaiful Bahri.

Informasi yang didapat Lumbung Berita ke-34 anak itu datang dari berbagai tempat. Ada yang berasal dari Sukorejo, Pandaan, Beji, bahkan Sidoarjo.

“Kita cari peserta itu empat bulanan. Dari jaringan teman-teman. Dari mulut ke mulut saja. Enggak lewat medsos maupun selebaran lainnya. Karena ini kegiatan rutin, jadi masyarakat sebagian sudah paham,” bebernya.

Pelaksanaan khitan terbilang cepat. Belum tengah hari, gelaran terpantau rampung. Panitia sendiri menyediakan lima tempat untuk setiap pemanggilan peserta.

Kemudian, peserta yang sudah dikhitan, diberikan busana muslim lengkap, makanan ringan, dan uang saku. Salah satu peserta, Muhammad Adam Siswanto mengaku senang akhirnya ia bisa dikhitan.

“Senang bisa sunat. Enggak sakit dan tidak enggak takut sama sekali,” tutur bocah yang masih duduk dibangku kelas 4 SD tersebut.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!