Lumbung Berita
NEWS TICKER

Paguyuban Soundman Gelar Lomba Rias Pengantin

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 1:38 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Paguyuban Soundman (pengusaha dan operator audio sound sistem) Pasuruan Timur menggelar Lomba Tata Rias Pengantin, Sabtu 22 Oktober 2022 di Lapangan Rojogunting Kalirejo Gondangwetan Pasuruan.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini diikuti oleh 30 MUA (Make Up Artis) dari seluruh pelosok Pasuruan. Bertajuk Nguntir Bareng sekaligus diramaikan dengan Parade Soundsystem.

Luqman Hakim, Ketua Pastim kepada wartawan mengatakan, acara ini digelar sebagai sarana edukasi dan upaya meningkatkan keterampilan para perias.

“Saya berharap, acara ini bisa jadi ajang adu kreativitas para perias manten dengan harapan bisa meningkatkan keterampilan dalam bidang tata rias wajah dan busana,” ujar pemilik SGP Audio ini.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Pasuruan, Achmad Fauzan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi terhadap langkah konkrit para Soundman yang telah menggelar acara ini.

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para panitia yang sudah ikut melestarikan dan memajukan kebudayaan lewat lomba rias manten ini,” ujar Pimpinan Orkes Melayu Arjuna ini.

Baca Juga : klik disini  Pasuruan Salebration 2022, Geliat Kebangkitan Pariwisata Pasuruan

Kegiatan yang dihadiri Ketua FPK Jatim Ki Bagong Sabdo Sinukarto serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan ini rencananya digelar hingga Minggu 23 Oktober 2022.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA