Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pasuruan Salebration 2022, Geliat Kebangkitan Pariwisata Pasuruan

Sabtu, 25 Juni 2022 | 9:50 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Momen liburan sekolah dimanfaatkan betul oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pasuruan untuk membangkitkan pariwisata.

Mulai hari ini (25/6/2022) sampai delapan hari kedepan di Cimory Dairyland Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan diadakan Pasuruan Salebration 2022.

Pantauan Lumbung Berita saat prosesi pembukaan, even ini akan menampilkan bazar produk UMKM se- Pasuruan Raya. Juga akan ada kelas batik, memasak, dan panggung musik.

Beberapa pejabat teras tampak menghadiri pembukaan even tersebut. Seperti Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Kadispar Kabupaten Pasuruan, dan Forkopimka Kecamatan Prigen.

“Momennya pas. Saat liburan anak sekolah. Tujuan kami mengadakan even ini untuk mengangkat pariwisata Pasuruan,” terang Ketua PHRI Pasuruan, Fuji Subagiyo.

Pria yang kerap disapa Bagiyo ini menegaskan, usai pandemi menyerang, momen seperti ini lah yang tepat untuk membangkitkan perekonomian Pasuruan.

“Orang sudah haus akan rekreasi dan belanja. Selain itu beberapa aturan ketat selama pandemi juga sudah mulai berkurang,” terangnya.

Ia juga merasa optimis dalam waktu dekat pariwisata Pasuruan akan bangkit. Karena geliat wisatawan dalam beberapa pekan terakhir, terpantau makin bergairah.

Baca Juga : klik disini  Jelang Kurban, Pengusaha Rokok Ini Bagikan 80 Sapi

“Even ini baru awal. Pembukaan sekaligus bukti bahwa di Pasuruan ini sudah bangkit,” terang pria yang lama malang melintang di dunia perhotelan tersebut.

Untuk itu, pihaknya akan makin gencar mengadakan even-even serupa yang lebih besar. Pihaknya juga memastikan akan memberi stimulus menarik bagi wisatawan.

“Kegiatan selanjutnya insyaallah lebih besar lagi dengan mencangkup stakeholder lebih luas, semisal restoran, hotel dan sebagainya. PHRI sendiri sudah menyiapkan program diskon besar-besaran,” tandasnya.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, mengapresiasi gelaran Pasuruan Salebration 2022. Sama seperti Bagiyo, politisi PKB ini juga meminta akan ada even lagi yang lebih besar di kemudian hari.

“Mudah-mudahan memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. Saya berharap even seperti ini tidak berhenti sampai disini, tetapi harus dilakukan beberapa kali lagi di waktu mendatang,” pintanya.

Sebagai pimpinan lembaga legislatif, pihaknya akan mendorong Pemkab maupun lembaga Eksekutif untuk memberi insentif agar pariwisata Pasuruan makin bergeliat.

Baca Juga : klik disini  Graha Makmur Cipta Pratama Lakukan Ekspor Perdana Udang Vannamei Ke USA

“Mungkin bisa berupa pengurangan pajak atau retribusi. Atau bisa jadi ada promo untuk masyarakat. Sehingga masyarakat antusias untuk berkunjung ke Kabupaten Pasuruan,” tukasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA