Lumbung Berita
NEWS TICKER

Histeris : Warga Dusun Lebaksari Menagih Janji Kades Karangjati

Jumat, 30 September 2022 | 3:11 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Puluhan warga Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan teriak histeris saat mereka menagih janji Kepala Desa (Kades) Kuyatip di Balai Desa Karangjati, Kamis (29/09/2022).

Kedatangan ratusan warga Dusun Lebaksari dalam rangka menagih janji. Pasalnya, warga sudah tidak percaya lagi dengan Kepala Dusun (Kasun) Lebaksari, Yasin.

Suasana sempat ricuh dan memanas manakala dua warga perempuan maju ke hadapan Kades dan Forkopimcam Pandaan, ia menceritakan kronologi saat mereka merasa di zholimi Kasun Lebaksari.

Mendengar saudara dan orang tuanya di zholimi Kasun Lebaksari, sontak puluhan warga teriak histeris tak kuat menahan amarah karena lambatnya Kades dalam mengambil sikap.

“Onok opo sampean pak kades ambek Yasin (Ada apa anda Pak Kades dengan Yasin), kok Wedi di apak-apakno sampean (Kok takut di apa-apakan anda),” teriak warga di hadapan Kades dan Forkopimcam.

Kami menunggu keputusan Pak Kades ini sudah dua bulan, tapi tidak ada keputusan, ada apa dengan Pak Kades kami ini. Warga meminta Kades segera mencopot Yasin sebagai Kasun Lebaksari,” jelasnya.

Baca Juga : klik disini  KJJT Resmi Laporkan Oknum Polisi ke Propam

Seruan juga datang dari anggota BPD setempat, Jajuli, ia berjanji akan mengawal persoalan ini sampai tuntas. “Saya akan mengawal proses pencopotan Kasun Yasin. Kita menghormati proses pencopotannya,” pungkasnya.

Tidak mau permasalahan berlarut-larut, Kades dan Forkopimcam serta tokoh masyarakat Lebaksari meminta waktu untuk berunding di dalam ruangan tertutup.

Kepada awak media Kades Karangjati, menyampaikan secepatnya menindaklanjuti keluhan warga Dusun Lebaksari.

“Kami koordinasi dengan pimpinan dulu langkah apa yang akan kita ambil terkait masalah ini. Mohon waktu dalam satu minggu ini keputusannya,” ucap Kades Karangjati.

Mendengar ada keputusan dalam waktu satu minggu dari Kadesnya, akhirnya warga Dusun Lebaksari menerima dan kembali ke rumah masing-masing.

Sekedar di ketahui, warga Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan sudah tidak percaya Kasunnya, lantaran, menurut mereka banyak kezholiman yang di lakukan Kasunnya.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA