Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolsek Singosari Jemput Peserta Lari Lintas Alam yang Sempat Hilang di Arjuno

Rabu, 6 Juli 2022 | 6:32 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Peserta lari lintas alam Mantra Summits Challenge 2022, Yurbianto Basri (46), yang hilang di kawasan Gunung Arjuno, Jawa Timur, telah ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (05/07/22) sekira pukul 21.00 WIB.

Korban ditemukan di Curah Seriti Dusun Seriti, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang (Area Lereng Gunung Arjuno).

Setelah mendapat informasi penemuan korban, tim evakuasi dari Muspika Singosari yang dipimpin Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial, dengan bantuan Sat Samapta Polres Malang menjemput korban di Budug Asu, Dusun Sumbul, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

“Korban telah ditemukan, anggota di lapangan langsung memberikan bantuan kepada tim SAR agar korban dapat segera mendapatkan pertolongan,” ujar Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Setelah sekitar empat jam perjalanan dari Curah Seriti menuju Budug Asu, akhirnya korban sampai Budug Asu, Rabu (06/07/22) dini hari sekira pukul 02.10 WIB.

“Sekira pukul 22.00 Wib, tim evakuasi bersama korban mulai turun dari lokasi penemuan (Curah Seriti) menuju Budug Asu Dusun Sumbul Desa Klampok Kecamatan Singosari Kabupaten Malang,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  Polres Malang Siapkan Ribuan Personel pada Final Piala Presiden

“Selanjutnya, sekira pukul 02.10 WIB tim bersama korban tiba di Budug Asu, dan dilanjutkan evakuasi korban turun menuju Pos Perbatasan BBIB (Balai Besar Inseminasi Buatan),” imbuh Kapolres.

Akhirnya, sekira pukul 03.00 WIB tim bersama korban tiba di Pos Perbatasan BBIB yang kemudian dipindahkan ke Ambulance PMI, untuk selanjutnya dievakuasi menuju RS Prima Husada Singosari.

“Syukur alhamdulillah keadaannya selamat, saat ini sedang menjalani perawatan dan penanganan oleh pihak medis di RS Prima Husada Singosari,” ungkap Ferli.

Diketahui, Yurbianto Basri (46), merupakan warga Jakarta Utara yang dikabarkan hilang pada, Minggu 03 Juli 2022 malam. saat mengikuti Mantra Summits Challenge 2022.

Ajang ini merupakan event lomba lari lintas alam yang digelar oleh Malang Trail Runners dengan jalur Gunung Arjuno dan Welirang. Titik start dan finish berada di Kallandra Eco Resort Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

“Korban merupakan peserta lari lintas alam Mantra Summits Challenge 2022 yang digelar oleh Malang Trail Runners,” pungkas Kapolres.

Jurnalis : Sugi-Hum.

Baca Juga : klik disini  Forkopimda Olah Raga Bersama di Yon Kav 8 NSW/2 Beji

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!