Lumbung Berita
NEWS TICKER

Berdalih “Seiklasnya” Walimurid SDN Tlogobodosari ll Tlogosari Keluhkan Pemotongan PIP

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:15 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Berdalih “Seiklasnya”, SDN Tlogobodosari II, Dusun Gudang, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, diduga memotong dana Program Indonesia Pintar (PIP).

Keluhan dugaan pemotongan datang dari wali murid SDN Tlogobodosari II yang enggan namanya di mediakan, ia menceritakan bahwa pemotongan mencapai 100 ribu.

“Bukan sekarang saja pemotongan PIP ini, dulu juga pernah ada pemotongan. Katanya buat membangun gedung dan papan nama sekolah,” kata wali murid.

25 walimurid yang dapat PIP, yang dapat 600-700 ribu di potong 100 ribu, yang dapat 225 ribu di potong 50 ribu, yang dapat 900 ribu di potong 200 ribu. Kami juga bingung dengan oknum ini, semoga ada dinas mendengar keluhan kami,” tambahnya.

Ditemui di kantornya Kamis (23/06/2022) Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Tlogobodosari ll, Ana MA menerangkan, kalau dugaan pemotongan dana PIP itu melalui komite sekolah.

Disinggung Kepsek mengetahui apa tidak soal pemotongan dana PIP..?, perempuan berhijab ini menjelaskan kalau pemotongan “Seiklasnya” dari walimurid.

“Seiklasnya itu, jadi gak ada nominal. Saya tak nelfon Pak Dewan dulu,” ucap Kepsek sembari keluar.

Baca Juga : klik disini  Desa Karangasem dan Karangjati Anyar Laksanakan Vaksinasi

Lain halnya dengan Ketua Komite, Jainal, pria paruh baya ini mengatakan kalau tidak ada pemotongan dana PIP, mereka (walimurid) sepakat memberi dana PIP seiklasnya buat pembangunan gudang sekolah.

“Seiklasnya, tidak ada pernyataan tertulis soal pemberian dana PIP. Kalau dana ini jadi polemik ya akan kami kembalikan ke walimurid,” kata ketua Komite SDN Tlogobodosari ll.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, H. Hasbullah, saat di hubungi melalui pesan singkat WhatsApp menanyakan, “di lembaga mana itu tak cek nya,” jawab H. Hasbullah.

“Aku ngecek dulu datanya karena ini lagi tak panggili untuk lihat mekanismenya,” tutup Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan.

Sekedar diketahui, PIP Kemdikbud yakni bantuan pendidikan bagi siswa SD, SMP dan SMA dari keluarga miskin atau rentan miskin yang layak mendapat bantuan hingga 1 juta.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!