Lumbung Berita
NEWS TICKER

H-1 Pilwali Kota Pasuruan, Ini Kata Kapolresta Pasuruan

Selasa, 8 Desember 2020 | 9:41 am
Reporter: Samsul Arifin-Doel
Posted by: Redaksi

 


Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pasukan Polresta Pasuruan hari ini siap mengawal Pilkada Kota Pasuruan 2020 (08/12/2020). Kesiapan itu ditandai dengan digelarnya apel pergeseran pasukan Tahap Pungut Suara di halaman Gedung R Abdurahman Polresta Pasuruan.

Dalam apel persiapan pilkada tersebut, pasukan juga diberikan uang saku dan bekal kesehatan untuk memulai tugasnya. Kapolresta Pasuruan AKBP Arman mengatakan suksesnya Pilwali Pasuruan 2020 tergantung pada kondusifitas keamanan wilayah.

“Laksanakan tugas dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab. Terapkan prosedur pelaksanaan tugas sesuai dengan buku petunjuk yang telah dibagikan,” tegasnya.

Menurutnya, sebagai anggota Polri, wajib hukumnya menjaga nama baik dan martabat Polri. Caranya dengan memberikan pelayanan pengamanan kepada petugas KPPS dan masyarakat.

“Berikan bantuan pelayanan pengamanan kepada para petugas KPPS pada setiap TPS dengan sebaik baiknya. Termasuk juga kepada masyarakat yang hendak memberikan hak pilihnya di TPS,” terangnya.

Selain pengamanan, ia juga mewanti-wanti kepada pasukan pengamanan untuk selalu peduli dengan protokol kesehatan. Ia meminta pasukannya tetap melakukan imbauan dengan cara humanis.

Baca Juga : klik disini  Pelantikan Pengurus PAC-GP Ansor Purwosari, ini Pesan Gus Karim..!

“Selain memperhatikan keamanan di TPS, para personel saya harapkan tetap peduli terhadap masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan selama di TPS. Berikan imbauan secara humanis, agar semakin tumbuh kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” paparnya.

Untuk para perwira pengendali, Arman berpesan untuk selalu memberikan bimbingan kepada anggotanya. Utamanya tentang prosedur pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Karena kalau terjadi kesalahan prosedur dalam pelaksanaan pengamanan di TPS dapat berakibat fatal dan menjadi masalah yang menyebar di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Setelah apel, Arman memerintahkan personelnya segera bergerak ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mengawal kotak suara.

“Kawal kotak suara dari PPK ke PPS dan TPS yang telah ditetapkan sesuai dengan surat perintah. Berikan layanan pengawalan sesuai dengan prosedur pengawalan yang benar,” pintanya.

Terakhir ia berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama bertugas.

“Kenali para petugas TPS dan Linmas untuk memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan pengamanan di TPS serta tetap patuhi protokol kesehatan selama bertugas,” pungkas Arman.

Baca Juga : klik disini  Cangkringmalang Beji Gelar Selamatan Desa

 

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!