Lumbung Berita
NEWS TICKER

Hasil Rekomendasi Ansor Bangil, Cabup Bisa dari Parpol Manapun

Minggu, 23 Oktober 2022 | 3:54 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kandidat Calon Bupati Pasuruan 2024 hasil dari Raker Cabang ke II PC GP Ansor Bangil tahun 2022 bisa dari partai manapun.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua PC GP Ansor Bangil, Saad Muafi saat ditemui usai Raker di Villa Hijau, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (23/10/2022).

Pria yang kerap disapa Gus Afi ini menyatakan, siapapun bisa direkomendasikan sepanjang orang tersebut kader PCNU Bangil.

“Kader PCNU Bangil itu sangat banyak. Yang berkompeten jadi Kepala Daerah juga banyak. Siapapun bisa direkomendasikan,” tegasnya.

Meski dirinya adalah politisi PKB, tapi ia menerangkan, NU tak hanya milik PKB. Mayoritas pemimpin parpol lainnya juga kader NU.

“Secara keorganisasian, NU tidak hanya di satu parpol saja, tapi bertebaran dimana-mana. Selain dari PKB, pimpinan Parpol lainnya juga kader-kader NU,” paparnya.

Ditanya kesiapannya maju dalam Pilbup mendatang, ia menjawab diplomatis. Menurutnya, PCNU-lah yang berwewenang menunjuk. Siapapun kader yang ditunjuk harus selalu siap.

“Saya kira siapapun bisa direkomendasikan. Mau Ketua DPRD, Wakil Ketua, atau bahkan di luar itu, saya kira banyak. Kader PCNU melimpah. Di luar legislatif, banyak yang punya pengalaman dan kemampuan yang luar biasa,” urainya.

Baca Juga : klik disini  Camat Lumbang di Minta Tegas Untuk Menyikapi Polemik Permasalahan Perangkat Desa Pancur

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Wakil Ketua PCNU Bangil, Gus Wildan mengamini jika kader-kader PCNU Bangil mempunyai kredibilitas menjadi Bupati.

“Dari wilayah Pasuruan Barat banyak tokoh yang kapabel menjadi kepala daerah. Pasti sangat mampu. Tinggal kita mengonsolidasi masyarakat Pasuruan Barat,” paparnya.

Tak hanya merasa yakin dengan kemampuan kadernya, Pengasuh Ponpes Wahid Hasyim ini juga berkeyakinan pemimpin dari Pasuruan Barat akan membawa Kabupaten Pasuruan ke arah yang lebih baik.

“Kami percaya jika pemimpin dari Pasuruan Barat, insyaallah bisa memimpin Pasuruan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Untuk itu, hasil rekomendasi dari Ansor Bangil akan ia kaji, kawal dan laksanakan sebaik-baiknya.

“Ini (rekomendasi) kami terima. Akan kami bahas di PCNU. Jika perlu, kami segera rekomendadikan ke PBNU biar segera ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA