Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jalan Rusak di Jalur Pandaan-Leduk Diperbaiki

Kamis, 13 Oktober 2022 | 4:53 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi


Pasuruan_Lumbung-berita.com
Keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan di jalur Pandaan-Prigen via Leduk mendapat perhatian dari Pemkab Pasuruan, Kamis (13/10/2022).

Terhitung mulai 30 Agustus 2022 lalu, jalur yang berada di Desa Sukolelo, Kecamatan Prigen ini mendapat sentuhan perbaikan.

“Alhamdulillah, harapan warga dan pengguna jalan yang menginginkan perbaikan mendapat respon,” tutur Kades Sukolelo, M. Nurmaidin.

Pantauan Lumbung Berita, perbaikan jalan ini menggunakan dua cara, yakni perkerasan kaku menggunakan beton cor dan pavingisasi..

Untuk jalur Pandaan-Leduk, perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 100 meter ini menggunakan benton cor. Penyebabnya, jalan ini acap kali rusak meski diperbaiki berulang-ulang.

“Jalan itu memang sering rusak. Karena kontur tanahnya sedikit cekung. Jadi kalau musim hujan, air tak bisa mengalir. Makanya kami usulkan perbaikan dengan beton cor,” jelasnya.

Sedangkan di jalur yang menuju Kampung Herbal Sukolelo, menggunakan paving. Perbaikan di sini diperkirakan memakan waktu 65 hari.

“Targetnya tiga bulan kedepan sudah bisa dirasakan masyarakat dan dilalui oleh pengguna jalan lainnya. Karena jalan ini vital bagi warga kami,” ungkap Maidin.

Kades berkumis tipis ini menambahkan, sejatinya perbaikan jalan pernah pihaknya ajukan pada 2020.

Namun, kala itu terbentur dengan penanganan Covid-19. Baru pada tahun ini, atau usai pandemi mereda, perbaikan bisa dilakukan.

“Berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antar pihak terkait, akhirnya bisa terealisasi. Termasuk juga berkat anggota-anggota dewan di DPRD Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA