Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolresta Pasuruan ikuti Rapat Koordinasi Pilkada Serentak 2020

Senin, 19 Oktober 2020 | 11:21 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Surabaya_Lumbung-berita.com
Pilkada serentak 2020 di wilayah Jatim tinggal beberapa pekan. Persiapan jelang pesta demokrasi itu terus dikebut. Termasuk dengan Kapolresta Pasuruan, AKBP Arman yang mengikuti rapat koordinasi Pilkada di Convention Hall Grand City Mall, Surabaya, Senin (19/10/2020).

Kapolresta Pasuruan hadir bersama dengan Kapolrestabes/Kapolresta/Kapolres jajaran Polda Jawa Timur lainnya. Selain dari jajaran kepolisian, rapat tersebut juga dihadiri oleh Bupati/Walikota se- Jatim dan
Danrem/Dandim Jajaran Kodam V/Brawijaya.

Mereka hadir untuk berkoordinasi sekaligus mendengarkan arahan dari Kapolda, Kasdam V/Brawijaya dan Gubernur Jatim.

Dalam arahannya, Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran menginstruksikan untuk tak segan-segan menindak tegas paslon. Terutama paslon yang kedapatan tak mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga netralitas. Petakan potensi kerawanan. Lakukan deteksi dini dan optimalkan peran Bhabinkamtibmas,” terang alumnus Akpol 1991 ini.

Tak jauh beda dengan Kapolda, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga mengingatkan kepada para paslon untuk berkampanye sesuai dengan pedoman dari KPU.

“Penyelenggara dan kontestan wajib mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan Pilkada 2020 ini,” tutur perempuan yang pernah menjabat sebagai menteri sosial tersebut.

Baca Juga : klik disini  Quick Respon Kapolsek Purworejo patut di Acungi Dua Jempol

Selain itu, Gubernur kelahiran Surabaya ini juga meminta Paslon menggunakan fasilitas online sebagai bentuk kegiatan kampanye, rapat dan konsolidasi.

“Mari kita sukseskan Pilkada ini. Pilkada menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, partai politik dan para tokoh untuk menyukseskannya,” tutup Khofifah.

Jurnalis : Samsul
Penerbit : Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!