Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pelaku Pencuri Kotak Amal di Grati Sempat di Foto Warga

Minggu, 19 Desember 2021 | 9:22 am
Reporter: Samsul Arifin
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Aksi pencurian sejumlah uang dalam kotak amal Mushollah terjadi di Masjid Nurul Huda, Dusun Randukerto, Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Minggu (19/12/2021).

IN, salah satu warga mengungkapkan peristiwa terjadi pada dini hari sekira pukul 04:45 WIB, bertepatan pulangnya jama’ah sholat subuh.

Diterangkan IN, saat itu istrinya curiga dengan orang asing yang masuk Masjid, tidak lama kemudian ada satu orang terduga pelaku keluar dari Masjid dengan tergesa-gesa.

“Awal istri saya curiga melihat seseorang yang masuk masjid tapi kok langsung mendekati kotak amal. Setelah itu istri saya memberitahu saya pas lagi di kamar mandi,” tutur IN.

Setelah IN mau keluar rumah, terduga pelaku langsung menaiki motor lalu pergi meninggalkan Masjid.

Menurut informasi, terduga pelaku mengendarai motor Vixion berperawakan gempal dan memakai masker. Ia juga memakai jaket jumper doreng serta tas punggung di taruh didepan.

“Saya sempat memotret pelaku sembari meneriaki pelaku yang hampir jatuh, dan melihat kotak amal sudah dalam keadaan terbuka serta melihat isi kotak amal sudah tidak ada,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI SIPRAJA TERHADAP KEMUDAHAN PELAYANAN MASYARAKAT DI KANTOR KELURAHAN BULUSIDOKARE, SIDOARJO

Ditambahkan IN, uang yang ada di dalam kotak amal diperkirakan kurang lebih 1 juta rupiah.

“Saya kira pelaku sudah lama mengincar kotak amal, sebab, sangat cepat dan paham letak dan situasi sepi di masjid,” pungkas IN.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA