Lumbung Berita
NEWS TICKER

Wakil Walikota Pasuruan Apresiasi Pemusnahan Miras dan Knalpot Brong Jelang Nataru 2021

Kamis, 23 Desember 2021 | 3:50 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Menjelang pergantian malam tahun baru, Polres Pasuruan Kota gencar melakukan razia minuman keras (miras) dan kenalpot brong.

Bahkan, dua pekan menjelang malam tahun baru, Polres Pasuruan Kota memusnahkan puluhan ribu botol miras berbagai merk dan knalpot brong.

Pemusnahan dilakukan usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021. Bertempat di halaman GOR Untung Suropati Kota Pasuruan pada Kamis, (23/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota (Wawali) Pasuruan, Adi Wibowo beserta tokoh masyarakat dan agama, mengapreasi hasil kerja keras Polres Pasuruan Kota dalam melakukan pemberantasan minuman keras dan knalpot brong, menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Saya Wakil Walikota mewakili segenap tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kota Pasuruan, sepatutnya bangga akan hasil kinerja Polres Pasuruan Kota dalam menjaga situasi kamtibmas kondusif dan aman menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022,” kata Wawali.

Masih kata Adi Wibowo, bahwa dampak miras sangat tidak baik bagi kesehatan, bahkan nyawa harus betul-betul diperhatikan, selain itu miras sering menjadi pemicu terhadap adanya tindak kejahatan terutama bagi pemuda generasi penerus bangsa miras sangat membahayakan.

Baca Juga : klik disini  Doa Ketua DPD RI untuk Kesembuhan Ketum PBNU

“Semoga dengan kegiatan pemusnahan minuman keras dan knalpot brong, perayaan natal dan tahun baru di Kota Pasuruan menjadi lebih aman, nyaman dan kondusif,” tambah Adi Wibowo.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021 dipimpin Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo dengan didampingi Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari.

Hadir pula Perwakilan Kodim 0819 Pasuruan dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Pasuruan, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Komandan Puslatsus Marinir Grati Pasuruan.

Turut hadir Komandan Batalyon Zipur 10 Pasuruan, Kepala Dishub Kota Pasuruan, Kepala BPBD Kota Pasuruan, Kepala Dinkes Kota Pasuruan, PJU Polres Pasuruan Kota, Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota, OPD Pemkot Pasuruan serta diikuti pasukan gabungan peserta Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021 sebanyak 310 personil.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota, mengatakan kalau puluhan ribu botol miras dan knalpot brong yang dimusnahkan, merupakan hasil razia bersama dengan melibatkan unsur Pemkot dan Kodim 0819 Pasuruan.

Ia (Kapolres) menambahkan, pemusnahan ini bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi yang kondusif, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga : klik disini  Demo Lanjutan Penolakan UU Cipta Kerja, ini Kata Kapolresta Malang..!

“Ini hasil kerjasama dengan Pemkot dan TNI melalui razia miras juga knalpot brong sejak 15-20 Desember,” ujar AKBP Raden Muhammad Jauhari.

Dalam sepekan razia bersama tersebut, kata Jauhari, petugas berhasil menyita sebanyak 13.000 botol miras berbagai merek dan Knalpot Brong 89 buah . Barang bukti tersebut, kata dia, disita dari sejumlah kios, warung, dan beberapa lokasi penjualan serta pada saat operasi skala besar setiap harinya razia knalpot brong yang ada di wilayah Kota Pasuruan.

“Dalam operasi ini kami mengerahkan seluruh personel Polres Pasuruan Kota dan Polsek jajaran, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Jurnalis : Zend.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!