Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolri Berikan Kuliah Kebangsaan di Hadapan Ribuan Mahasiswa UMM

Rabu, 7 September 2022 | 5:13 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Pramono.,M.Si menghadiri sekaligus memberikan materi dalam kuliah kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kampus 3, dalam rangka penutupan konsolidasi kebangsaan angkatan muda Muhammadiyah (07/09/22).

Dihadapan ribuan mahasiswa dan seluruh civitas akademik kampus, orang nomor satu di Kepolisian RI ini memberikan paparan terkait transformasi ekonomi, dan tantangan pemerintah Indonesia dalam menghadapi krisis global akibat pandemi dan perang Rusia vs Ukraina yang memicu adanya krisis energi.

Selain itu, Kapolri juga memberikan penjelasan terkait bagaimana menghadapi situasi nasional terutama terkait pergerakan kelompok-kelompok yang ingin mengganti dasar negara, persoalan tersebut merupakan masalah seluruh bangsa yang harus dihadapi bersama seluruh elemen masyarakat.

Polri telah melakukan berbagai upaya diantaranya moderasi beragama untuk menjaga persatuan dan kesatuan melalui Polri Presisi, dan penegaskan hukum secara soft dalam rangka mencegah radikalisasi dengan melakukan pembaitan NKRI di beberapa titik di wilayah Indonesia.

Pada akhir kegiatan sebelum meninggalkan lokasi dihadapan puluhan wartawan yang telah menunggu didepan pintu Exit Gate A DOME UMM, Jenderal Listyo Sigit mengucapkan selamat kepada Angkatan Muda Muhammadiyah atas terselenggaranya kegiatan Konsolidasi Kebangsaan yang baru saja selesai di laksanakan.

“Kampus UMM telah mempersiapkan generasi unggul untuk mempersiapkan Indonesia Emas tahun 2045 dan menghadapi transformasi ekonomi, kita akan mendorong terus untuk mereka untuk menjadi SDM yang unggul serta pemimpin bangsa kedepan, dan menjadi kebangaan bagi bangsa dan negara juga bagi civitas akademik kampus UMM,” ungkap Kapolri.

Hadir dalam acara jajaran Mabes Polri, Kapolda berserta Gubernur Jatim, Bupati Malang, Kapolresta Malang Kota, Kapolres Batu, Kapolres Malang, Pimpinan Muhammadiyah dan seluruh Civitas Akademik UMM.

Acara dibuka dengan sambutan dari rektor UMM Dr Fuzan,M.P.D, Ketua angkatan muda Muhammadiyah dan perwakilan dari pimpinan Muhammadiyah, sebagai puncak acara Kapolri secara simbolik menutup kegiatan konsolidasi serta pemberian cindera mata dari UMM, yang diserahkan langsung oleh Rektor kepada Kapolri juga Gubernur Jatim.

Jurnalis : Sugi-UMM.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!