Lumbung Berita
NEWS TICKER

Kapolresta Pimpin Apel Kesiapan Menjelang PilWali Kota Pasuruan

Senin, 30 November 2020 | 2:56 pm
Reporter: Samsul-Zend
Posted by: Redaksi

Pasuruan, Lumbung-berita.com
Kapolresa Pasuruan, AKBP Arman, memimpin giat apel kesiapan dan pengecekan pasukan persiapan tahap pungut suara, dalam rangka Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020.

Bertempat dihalaman gedung R Abdurahman Polresta Pasuruan Jl. Gajah Mada Kota Pasuruan, Senin (30/11/20) pukul 07:00 Wib.

Hadir dalam giap apel, Wakapolresta Pasuruan, Kompol Priyanto. Kasdim 0819 Pasuruan, Mayor Czi Sultoni. PJ Walikota Pasuruan. PJU Polresta Pasuruan. Perwira Polresta Pasuruan. 1 SST Kodim 0819. 1 SST Polresta Pasuruan. Kapolsek jajaran serta 1 SST Linmas Kota Pasuruan.

Tidak lupa, pimpinan apel juga mengecek pasukan. Kapolresta Pasuruan juga menyampaikan kalau tahun 2020 ini Indonesia memasuki tahun demokrasi, dimana pemilihan kepala daerah serentak akan dilaksanakan di 270 daerah, salah satunya di kota Pasuruan yang tercinta ini.

“Pada 9 Desember nanti, akan dilaksanakan pencoblosan di 357 TPS di seluruh Kota Pasuruan, namun disisi lain, pencoblosan tahun ini diselenggarakan masih di tengah pandemi virus Covid-19, sehingga perlu adanya cara bertindak,” Kata Kapolresta Pasuruan.

Perlu diketahui, bahwa Polresta Pasuruan melaksanakan operasi mantap praja tahun 2020. Operasi kepolisian kewilayahan yang disesuaikan dengan protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, dengan sasaran pengamanan kegiatan Pilkada serentak tahun 2020, khususnya pada tahap pra pelaksanaan, dan Pasca Pilwali Kota Pasuruan,” Tambahnya.

Baca Juga : klik disini  LaNyalla Dorong Masyarakat Beri Masukan untuk Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Arman juga menegaskan kalau dirinya menekankan kembali kepada anggota Polri, agar tidak terlibat dalam praktek politik praktis, dimana dapat mengganggu netralitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak pada tahun Ini.

“Pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2020 kurang 9 hari lagi. Pada 5 Desember dilaksanakan kegiatan debat publik Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan,” Ujarnya.

Pada 6, 7, 8 masuk masa tenang dan pada 9 Desember 2020 dilaksanakan tahap pungut suara dalam rangka Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020,” Pungkas AKBP Arman.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!