Lumbung Berita
NEWS TICKER

PENYALURAN HEWAN KURBAN oleh DPD Partai NasDem Kab Nganjuk

Senin, 11 Juli 2022 | 3:10 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Foto : Pengurus DPD Partai Nasdem Kab Nganjuk

NGANJUK, lumbung-berita.com

Hari Raya Idul Adha 1443 H, DPD Partai NasDem Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan acara penyembelihan dan penyaluran hewan kurban bertempat di Kantor DPD Partai NasDem.
Tahun ini proses penyembelihan hewan kurban selain panitia juga melibatkan beberapa pengurus turut andil dalam kegiatan ini, Senin (11/07/2022).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Nganjuk, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa tahun ini pelaksanaan pemotongan hewan kurban di halaman belakang Kantor DPD Partai NasDem, 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih, hasil penyembelihan hewan kurban akan disalurkan kepada masyarakat sebanyak 300 paket”, ungkap H. Herry Widianto.

Dalam perayaan hari Idul Adha 1443 H, menekankan dua hal penting.
Pertama, seorang pemimpin haruslah bersifat _hanif_, yakni karakter yang mampu menerima kebenaran dari segala hal.
Kedua, perayaan Idul Adha juga mengajarkan tentang nilai keikhlasan mengikuti perintahNya.
Oleh sebab itu, sikap ikhlas sangat dibutuhkan terutama ketika hal yang berbau kebenaran seringkali tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan.

Baca Juga : klik disini  Pasangan GIAT Unggul " Mas Ady" Terima Kasih Semua

Pada hakekat penyembelihan hewan kurban mengandung makna pengertian yang luas, ibadah kurban menjadi tolak ukur tingkat ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga merupakan ibadah yang diutamakan setiap muslim.
Sehubungan dengan makna tersebut bahwa hakekat kurban, Allah menjanjikan karunia dan ampunan sangat besar bagi orang-orang yang ikhlas hatinya selalu bersemangat untuk berkurban.

Semoga dalam kegiatan ini menjadi tonggak guna memupuk kebersamaan, persaudaraan, solidaritas antar pengurus dengan masyarakat.

Reporter : Yahya

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA