Lumbung Berita
NEWS TICKER

Komunitas Rohmatul Ummah Melaksanakan Santunan Anak Yatim Di Bumdes Mavendra

Minggu, 9 Oktober 2022 | 6:44 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 
Pasuruan,lumbung-pasuruan.com
 
Komunitas Rohmatul Ummah, Pasuruan mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim  yang ada di Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan Jawa timur, Kegiatan yang berlangsung sederhana di Bumdes mavendra itu disaksikan oleh Kepala Desa Karangrejo beserta jajaranya dan ketua Rw Minggu, (09/10/2022).
 
Menurut Ketua  Alfian Zuhri organisasi yang dipimpinnya kini telah berbentuk Komunitas dan berbagai karyawan pabrik ikut andil dalam kegiatan tersebut salah satunya  PT. Aneka Tuna Indonesi PT. Prima Ultra Abadi PT.Halim Jaya Sakti yang berbasis sosial terutama di kegiatan santunan anak yatim, dan ini juga salah satu amanah yang di berikan guru besarnya Ustad. Wahuddin yang telah memberikan nama Komunitas Rohmatul Ummah“ pungkasnya
 
Dalan kegiatan tersebut yang di laksanakan tiga bulan sekali, Sasarannya adalah anak yatim dan kebetulan kegiatan tersebut di adakan ke dua kalinya yang ada di Desa Karangrejo kecamatan purwosari kabupaten pasuruan kurang lebih ada 20 putra putri. karena sejak Komunitas Rohmatul Ummah ini berdiri berkomitmen untuk selalu bersosial dan peduli terhadap anak Yatim ,” salah satunya santunan anak yatim yang di selenggarakan di bumdes mavendra, jelasnya,”saat memberikan sambutan dihadapan para penerima santunan dan undangan.
 
Ketua ( KRU )salah satu karyawan swasta di PT.Aneka Tuna Indonesia ini, pihaknya sangat menjunjung tinggi amanah para donatur yang ikut berpartisipasi memberikan donasi pada kegiatan ini. meskipun diakuinya sumber dana juga berasal dari Komunitas Rohmatul Ummah setiap satu bulan sekali yang beranggotakan tiga puluh dari berbagai karyawan.
 
Penyerahan secara simbolis santunan ini diberikan oleh Ketua KRU dan menariknya, selain santunan berupa paket sembako dan uang, pihak panitia juga memberikan doorprize berupa uang tunai yang di kemas melalui lomba melantunkan ayat suci al.quran Tentunya hal ini mendapatkan apresiasi positif dari kepala desa dan para tamu undangan.
 
Dan acara terakhir penutup dan doa yang langsung di pimpin Ketua komunitas tersebut dan di lanjutan lantunan sholawat nabi dan ramah tamah.
 
 
 
Jurnalis   : mr
Penerbit. : redaksi    

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!