Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ramaikan Hari Santri, Petugas Samsat Bangil Beri Hadiah Bakiak

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 9:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Semarak Hari Santri juga diperingati oleh personel Satlantas Polres Pasuruan. Yakni dengan membagikan bakiak kepada wajib pajak, Sabtu (22/10/2022).

Caranya dengan memberikan kuis dadakan kepada wajib pajak yang berada di Samsat Bangil. Setiap jawaban yang benar, akan diberikan hadiah bakiak.

Kaur Regident Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Monetq Lestary menjelaskan, bakiak dipilih sebagai hadiah karena merupakan budaya asli nusantara dan khas santri.

“Kami memilih bakiak karena sandal kayu ini kerap dipakai oleh santri. Selain itu juga merupakan budaya asli Nusantara,” jelasnya.

Tak hanya memberikan bakiak, personel juga totalitas dalam memeriahkan Hari Santri. Tiap personel terpantau mengenakan surban dan kopyah.

Lebih lanjut, perwira pertama dengan pangkat satu balok di pundak ini berharap, peringatan Hari Santri dapat membuat masyarakat makin menjaga keutuhan NKRI.

“Semoga kita semua dapat mengingat dan menghargai, serta mengapresiasi peran para Santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Jurnalis: Adin

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!