Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tutup Peringatan Kemerdekaan, Warga Banjarsari Diajak “Ngaji”

Senin, 29 Agustus 2022 | 2:37 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Peringatan Kemerdekaan ke-77 juga digelar di RT06, RW03, Dusun Sumberingin, Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, kemarin malam (28/8/2022).

Sesuai dengan minat sebagian besar masyarakat Sumberingin, panitia mengadakan pengajian umum dengan menghadirkan HJ. Nurul Afidah dan KH. Yakutun Nafis.

Pantauan Lumbung Berita, tak kurang dari 250 warga mengikuti pengajian. Mulai dari lansia hingga anak-anak, semua seakan larut dengan tauziah penceramah.

Pengajian ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Selama Agustus, panitia sudah mengawali dengan berbagai lomba khas 17- an. Kemudian Minggu kemarin menjadi puncak acara.

Mulai pagi warga diajak mengisi peringatan Kemerdekaan dengan kegiatan karnaval tingkat RT. Dilanjutkan sore hari dengan hiburan drumband dan barongsai.

“Alhamdulillah warga guyub dan bersatu. Riak-riak kecil saat Pilkades sudah tak ada lagi. Sekarang saatnya saya bersama warga bersatu membangun desa,” terang Kades Banjarsari, Moch Sokib.

Senada dengan Sokib, salah satu warga yang hadir di pengajian, Khamim, merasakan semangat warga kembali menyala. Warga, lanjutnya, sudah bersatu dan siap memajukan Banjarsari.

Baca Juga : klik disini  Pasar Rakyat Festival Santri Kampoeng Ngandjoek dalam Harlah GP Ansor dan Fatayat NU

“Alhamdulillah, senang rasanya lihat warga disini, baik pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, semua guyub dan kompak dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia,” tutupnya.

Jurnalis: Adin

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!