Lumbung Berita
NEWS TICKER

Korlantas Polri ke Pandaan, Tinjau Pos Pelayanan Taman Dayu

Senin, 27 Desember 2021 | 7:16 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat Tim Korlantas Mabes Polri turun ke berbagai wilayah. Seperti hari ini (27/12/2021), Tim meninjau Pos Pelayanan Simpang Empat Taman Dayu, Pandaan.

Menurut Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Jafar, tujuan pemantauan ini adalah melihat kesiapan anggota Polri dalam pengamanan, pengawasan, dan pelayanan saat menghadapi Nataru.

“Selain itu, yang tak kalah pentingnya, tugas mereka adalah membantu dinas kesehatan melakukan pengetatan prokes,” ujar mantan Kapolres Jakarta Selatan tersebut.

Selama di pos ini, pamen dengan pangkat tiga melati di pundak ini mengecek tiap sisi pos. Indra Jafar juga menyempatkan berdialog dengan petugas pos.

“Kami kesini untuk melakukan patroli, survey, dan melihat secara langsung persiapan teman-teman yang ada di pos pelayanan. Termasuk yang ada di Pandaan ini,” terangnya.

Bercokolnya tempat-tempat wisata di Kabupaten Pasuruan juga menjadi atensinya. Dari laporan yang ia terima, sampai saat ini arus lalin di titik-titik wisata tersebut masih tergolong lancar.

Baca Juga : klik disini  Mobil Kijang "Nyemplung" ke Parit di Depan Terminal Wonorejo

“Sampai saat ini laporan yang masuk menunjukan semua kondisi terkendali, datar-datar saja. Memang ada kecenderungan dua hari kemarin ada peningkatan kendaraan tapi masih tergolong lancar,” tuturnya.

Sedikit berbeda dengan tahun lalu, nataru tahun ini tidak ada larangan-larangan khusus bagi masyarakat yang hendak merayakannya.

Namun, ia menegaskan kondisi tersebut bersifat situasional. Artinya bisa berubah ketika situasi di lapangan menuntut adanya larangan-larangan

“Untuk larangan-larangan tidak ada. Secara situasional komandan wilayah, teman-teman kepolisian bersama unsur lainnya tentunya melihat situasi dan kondisi terkini. Mereka lah yang akan mengambil kebijakan,” tukasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!