Lumbung Berita
NEWS TICKER

Amankan Nataru, Kru Bus di Terminal Pandaan Dites Urine

Jumat, 24 Desember 2021 | 5:58 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Menjelang nataru, Satresnarkoba Polres Pasuruan melakukan sidak ke Terminal Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (24/12/2021).

Sasarannya adalah kru bus yang masuk terminal mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Seluruh kru bus tersebut dites urine. Tes ini dilakukan untuk mengetahui kandungan zat narkotika dalam tubuh para kru.

Kasatresnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet Wahyudi mengatakan, tes urine ini dalam rangka menjaga suasana menjelang nataru dan menjamin keamanan transportasi umum.

“Untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Juga untuk menjamin keamanan masyarakat yang menggunakan transportasi umum,” tegasnya.

Dari hasil tes seluruh kru bus, pria yang akrab disapa Slamet ini menjelaskan, tak ditemukan hasil positif. Ia kemudikan berharap kondisi seperti demikian tetap berlangsung sampai nataru.

“Seluruh kru bus hasilnya negatif. Harapan kami menghadapi nataru ini suasana kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tukas perwira dengan tiga balok di pundak tersebut.

Salah satu penumpang, Hari (42) menyambut positif tes urine tersebut. Menurut warga Pandaan ini, keamanan penumpang dimulai dari kondisi sopir yang prima.

Baca Juga : klik disini  Masyarakat Dusun Takben Swadaya Bangun Jalan

“Saya setuju ada tes seperti ini. Minimal bisa memastikan kalau sopir bus yang kita tumpangi bebas dari narkoba. Karena keamanan kita kan sedikit banyak juga tergantung sopir,” tutupnya.

Pantauan Lumbung Berita di lokasi, selain Satresnarkoba Polres Pasuruan, kegiatan tadi juga didukung oleh Polsek Pandaan, Koramil 0819/18 Pandaan, Satpol PP, Dishub dan nakes Puskemas Pandaan.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!