Lumbung Berita
NEWS TICKER

DKC CBP IPNU KPP IPPNU SIDOARJO GELAR JAMBORE PELAJAR NU SIDOARJO..

Senin, 5 September 2022 | 4:57 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Sidoarjo_Lumbung-berita.com
Dewan Koordinasi Cabang – Corps Brigade Pembangunan – Korp Pelajar Putri (DKC CBP KPP) Sukses menggelar Jambore Pelajar Nu Sidoarjo, pada 3 – 4 September 2022 di lapangan Desa Pamgkemiri Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo. Minggu (04/09/22).

Kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta yang semuanya merupakan anggota Pelajar Nu Sidoarjo ( CBP IPNU – KPP IPPNU ) Sidoarjo.

Jambore Pelajar Nu Sidoarjo kali ini mengangkat Tema ” PELAJAR NU BERSATU BANGKIT dan TUMBUH”.
Mengambil tema tersebut sesungguhnya lebih memiliki makna untuk mengajak para Pelajar NU untuk Bangkit dan Tumbuh dari
keterpurukan selama pandemi melanda di Negara Indonesia ini.

Corp Brigade Pembangunan (CBP) yang merupakan bagian dari Badan Semi Otonom dari IPNU. Tugas yakni
dalam organisasi adalah mewadahi para pelajar yang
kurang tertarik dengan kegiatan keagamaan, dengan mengajak mereka berkegiatan di alam bebas atau kegiatan sosial.

Kop Pelajar Putri (KPP) merupakan bagian dari Badan Semi Otonom dari IPPNU, juga memiliki tugas
yang sama dengan CBP.

Berkumpul bersama seperti layaknya keluarga, seluruh peserta yang berasal kalangan pelajar yang ada di beberapa kecamatan di wilayah Sidoarjo berbaur, dan mengikuti rangkaian acara yang ada dengan semangat penuh kebersamaan.

Baca Juga : klik disini  RSUD Grati Resmikan Gedung Graha serta Launching Logo Baru

Pertunjukan pentas seni kebudayaan daerah, yang di bawakan oleh Pelajar Pimpinan Komisariat ( PK ) SMK PLUS NU SIDOARJO mengawali pembukaan acara Jambore Pelajar Nu Sidoarjo.

Selain digunakan sebagai ajang kekompakan dan kreativitasan untuk pelajar Nu Sidoarjo, peserta Jambore memperkenalkan kesenian-kesenian yang ada di lingkungan Pelajar Nu seperti membacakan puisi hingga teater dan Kagiatan.

Jazuli selaku panitia acara menyampaikan bahwa Jambore Pelajar NU kali ini, selain bertujuan untuk mempromosikan kegiatan CBP IPNU – KPP IPPNU di alam bebas.

“Bertujuan mempromosikan kegiatan CBP IPNU – KPP IPPNU di alam bebas, kegiatan berlangsung 3-4 September 2022,” kata Jazuli.

Sebagai langkah awal, kami di lembaga semi otonom IPNU IPPNU akan fokus pada kebersamaan, kekompakan dan bidang pendidikan dan pelatihan,” jelas Komandan CBP KPP Sidoarjo, Tatok dan Komandan Lista Nuri,is.

Pada penutupan Jambore Pelajar Nu Sidoarjo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Sidoarjo, Dr. Ng. Tirto Adi, MP., M.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan jambore tersebut.

Ia berpesan agar kegiatan seperti ini tidak hanya bersifat perayaan belaka. Akan tetapi juga sebagai peringatan guna menunjukkan eksistensi kader IPNU IPPNU. Tirto Adi menyatakan, IPNU IPPNU Sidoarjo siap diajak bekerjasama lebih lanjut untuk mengembangkan dan membuat inovasi di bidang pendidikan.

Baca Juga : klik disini  Amankan Nataru, Kru Bus di Terminal Pandaan Dites Urine

“Jadikan kegiatan ini sebagai peringatan bagi kader IPNU IPPNU. Aspek peringatannya harus lebih kuat. Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Jambore Pelajar NU Sidoarjo tahun 2022. Semoga bermanfaat bagi generasi muda NU serta masyarakat sekitar sehingga dapat menjalin hubungan baik,”Ujar Dispendikbud kabupaten Sidoarjo.

Jambore Pelajar NU kali ini diisi dengan berbagai lomba, diantaranya lomba Pioneering, lomba masak hingga lomba menggunakan fisik maupun lomba yang menguji kemampuan bertahan dan kemandirian rekan Rekanita sebagai peserta.

Tampak kemeriahan pada saat Pentas Seni yang menjadi acara puncak pada malam hari, Sabtu 03 September 2022. yang menjadi penutup serangkaian kegiatan di hari pertama tersebut.

Jurnalis : AB.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!