Lumbung Berita
NEWS TICKER

HUT ke- 117, Pemdes Karangrejo Gempol Gelar Doa Bersama

Rabu, 22 Desember 2021 | 5:25 pm
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Hari Jadi Desa Karangrejo ke- 117 diperingati Pemdes setempat dengan khidmat, Rabu (22/12/2021). Pemdes menggelar dua sesi acara pada pagi dan malam. Semua bertempat di Pasar Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Pada pagi hari, digelar senam bersama, lomba mewarnai, pidato, menyanyi anak-anak TK, dan bazar UMKM Desa Karangrejo.

Berbagai hasil UMKM di tampilkan di sini. Diantaranya makanan ringan, bumbu, minuman herbal, sayuran hasil hidroponik, dan hiasan bunga-bunga plastik.

Kemudian puncak acara berlangsung pada malam hari. Yakni doa bersama dan santunan anak yatim. Ada 50 anak yang mendapat bantuan sebesar Rp500 ribu tersebut.

“Kami memilih memberikan santunan untuk anak yatim karena kami ingin berbagi kebahagiaan di Hari Jadi Desa ini bersama masyarakat,” tutur Kepala Desa Karangrejo, Mokhamad Jainul.

Usai pemberian santunan, acara ditutup dengan doa bersama. Sekitar 300 orang yang hadir turut dalam khusyuknya doa tersebut.

“Tak lupa kami juga berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar masyarakat Desa Karangrejo selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” lanjutnya.

Baca Juga : klik disini  FPK Jatim Bagikan Boneka dan Hibur Anak Pengungsi Semeru

Kegiatan doa bersama ini mendapat apresiasi dari Camat Gempol Taufiqul Ghoni. Menurutnya doa bersama merupakan tindakan positif dalam memohon perlindungan kepada Tuhan.

“Masa-masa pandemi seperti sekarang, penting untuk kita tetap berdoa meminta perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Camat Beji ini juga berpesan kepada masyarakat untuk mementingkan doa daripada harus merayakan tahun baru dengan keluar rumah.

“Ini pesan penting bagi masyarakat lainnya. Tahun baru-an cukup di rumah saja. Memanjatkan doa jauh lebih baik daripada kita harus bepergian atau keluar rumah,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!