Lumbung Berita
NEWS TICKER

Jaman sambut Hari Jadi Kabupaten Pasuruan dengan Pelatihan Menjahit

Kamis, 29 September 2022 | 1:05 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dalam rangka hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093, Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Kabupaten Pasuruan kembali melakukan kegiatan sosial pelatihan menjahit.

Pelatihan bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19. Kegiatan bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di Balai Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Selasa 27 September 2022.

Ketua Jaman Kabupaten Pasuruan, M. Nasich Soleh menyampaikan kalau pelaksanaan ini untuk memberdayakan perempuan, agar lebih produktif dan membantu meningkatkan perekonomian.

Dirinya mengaku sengaja menargetkan pelatihan kepada Ibu rumah tangga dan perempuan yang belum bekerja, dengan harapan bisa meningkatkan produktivitas mereka.

“Pelatihan ini memberikan bekal bagi perempuan untuk bisa lebih berdikari dan berdaya. Sehingga mereka tetap bisa berkarya dan bisa melakukan tugas sebagai ibu rumah tangga,” katanya Kamis (29/09/2022).

Ketua JAMAN Putri Jawa Timur (Jatim) Feriyal Naftalin, dalam sambutannya mengatakan kegiatan baik akan menghasilkan produk-produk yang baik pula.

Dikatakan Feriyal Naftalin, membangun keterampilan relevan dengan program unggulan Jaman dalam hal ini di bidang pangan.

Baca Juga : klik disini  Perayaan Ultah Kabupaten Pasuruan di Bulusari: FPK Bantu 1000 Jajan, Kades Malah Kecewa dengan Pihak Berikut

“Sehingga, kolaborasi berkelanjutan akan meraih produktivitas dan secara bertahap akan menuju kemandirian masyarakat,” ucap Feriyal Naftalin.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan menjahit diikuti 20 peserta dari beberapa daerah di wilayah Pasuruan Timur, untuk pelaksanaan mulai 27 September hingga 01 Oktober 2022.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA