Lumbung Berita
NEWS TICKER

Karnaval Semarakkan Hari Santri Nasional 2022 di Ponpes Opo Jare

Senin, 24 Oktober 2022 | 2:45 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 


Pasuruan_Lumbung-berita.com
Karnaval semarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Ponpes Opo Jare, Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Minggu (23/10/22)

Kegiatan di awali upacara HSN 2022
pada pukul 07:00 Wib, dilanjut karnaval yang di ikuti santri Ponpes juga masyarakat Desa Sumberejo terdiri dari 14 peserta dengan berbagai konsep.

Sebelumnya, Sabtu 22 Oktober 2022 malam, Ponpes Opo Jare yang di asuh Gus Fahrur Rozi, juga mengadakan pelepasan balon api dan obor keliling Dusun Rejoso dengan di ramaikan para Santriwan dan Santriwati.

Semua kegiatan sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati Hari Santri Nasional oleh Ponpes Opo Jare, dengan menggandeng masyarakat sekitar Ponpes, yakni dengan karnaval keliling desa setempat.

Dari karnaval start depan Pondok Pesantren (Ponpes) dengan rute keliling lima dusun Desa Sumberejo.

 “Saya menggandeng masyarakat untuk meramaikan peringatan HSN 2022 dengan mengadakan karnaval, sebagai bentuk kebanggan atas kenangan perjuangan para santri terhadap Negara Indonesia,” kata sapaan Gus Rozi.

Berbagai pertunjukan karnaval di tampilkan peserta, salah satunya dari RT:37 Dusun Rejoso dengan menampilkan Ogoh-ogoh raja babi, yang kordinatori Sugianto.

Baca Juga : klik disini  Kapolda Jatim Resmi Lantik Dirlantas dan Karumkit Bhayangkara Tk.II Jatim serta 12 Kapolres Jajaran

Ogoh-ogoh sebegitu besar di pandu lebih dari 50 orang, dan di arak (keliling) dengan jarak kurang lebih 5 (lima) kilo meter di Desa Sumberejo.

Kepada Lumbung Berita, Sugianto menuturkan, kami warga RT: 37 memilih konsep ogoh-ogoh dengan biaya patungan semata-mata untuk memeriahkan HSN 2022.

“Biaya ogoh-ogoh dengan patungan demi memperingati HSN 2022. Tujuan untuk menghibur para pengunjung dari berbagai daerah dan desa lain,” tutup pria bermotif waria.

Kegiatan karnaval yang di adakan Ponpes Opo Jare Desa Sumberejo berjalan meriah dan tertib serta aman.

Jurnalis : Adi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA