Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pembunuhan di Kesiman Prigen Sudah Direncanakan

Rabu, 23 September 2020 | 5:09 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kasus pembunuhan di Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen semakin terang. Dari pers rilis Polda Jatim kemarin (22/09/2020), terungkap bahwa pelaku pembunuhan memang merencanakan aksinya.

Pelaku sendiri berjumlah tiga orang. Yakni Kholis Bigi (36 Th), Siti Khusnul Khatimah (25 Th), dan Muslik (34 Th). Semuanya warga Dusun Klabangan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol.

Terkuaknya tiga pelaku ini berkat keterangan saksi berinisial IUM. Motor IUM-lah yang dipinjam oleh Kholis untuk melancarkan aksinya.

Pengembangan keterangan IUM membawa polisi sukses mencokok Muslik. Sampai pada akhirnya, Pasutri Kholis dan Khusnul berhasil ditangkap di Banyuwangi pada Senin (14/09/2020).

“Motifnya tersangka cemburu karena korban memiliki hubungan asmara dengan istrinya. Tersangka mengetahui adanya hubungan itu dari media sosial istrinya,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Irjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Mantan Kabid Humas Polda Jabar itu juga menerangkan bahwa Kholis juga ikut melibatkan istrinya dalam pembunuhan tersebut.

Sebelum beraksi, Kholis menyuruh Khusnul menghubungi Arif untuk janjian bertemu di area hutan Kesiman. Khusnul pun menyanggupi, karena saat itu dirinya diancam akan dibunuh bila menolak permintaan suaminya. Kholis bahkan telah menyiapkan sebilah senjata tajam panjang mirip samurai.

Baca Juga : klik disini  Pemerintah Desa Sukorame Gelar Uji Akademis Calon Kasun Kaliputih

Mereka bertiga kemudian menemui Arif. Sesampai disana, Arif yang mengetahui Kholis membawa sajam, langsung melarikan diri.

Sayangnya, langkah kaki seribu Arif kalah cepat dengan sabetan sajam Kholis. Ayunan tangan Kholis pertama kali mengenai kepala Arif yang saat itu sedang memakai helm. Arif sempat lari. Namun, lagi – lagi kalah cepat dengan gerakan Kholis.

Beberapa sabetan Kholis mendarat di tangan, kaki dan leher Arif. Hingga akhirnya pria pendiam ini pun roboh bersimbah darah. Selanjutnya mereka bertiga kabur dengan membawa serta motor Arif.

“Tersangka SK (Siti Khusnul Khatimah) menemui korban ARF (Arif). Kemudian KB (Kholis Bigi) dibantu M (Muslik) melakukan pembunuhan berencana terhadap korban,” terang Trunoyudo.

Mereka bertiga kini telah ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pasal yang dikenakan adalah pembunuhan dengan berencana.

“Ancaman hukumannya penjara seumur hidup, namun putusan ada di pengadilan,” tandas Trunoyudo.

Sebagai informasi, Kamis malam 3 September lalu, warga Sukoreno, Prigen digegerkan dengan sesosok pria bersimbah darah di hutan Kesiman.

Pria tersebut bernama Arif Krisyanto (28 Th) warga Dusun Mendalan, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen. Arif menjadi korban pembunuhan dengan luka berat di leher, tangan, dan kakinya.

Baca Juga : klik disini  Perayaan Tahun Baru, Kasatlantas Polres Pasuruan Imbau Tak Keluar Rumah

Jurnalis : Indra
Penerbit : Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!