Lumbung Berita
NEWS TICKER

Pemerintah Desa Sukorame Gelar Uji Akademis Calon Kasun Kaliputih

Selasa, 14 Desember 2021 | 5:30 am
Reporter: mr
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Pemerintah Desa Sukorame kecamatan Sukorejo kabupaten pasuruan gelar ujian akademis untuk mengisi kekosongan kepala Dusun Kaliputih Desa Sukorame pada hari Selasa 14 Desember 2021.

M. Hidayat selaku ketua Tim Seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Desa Sukorame menjelaskan bahwa acara yang di gelar mulai pukul 09:00 Wib dengan susunan acara Sambutan Ketua Tim seleksi M. Hidayat. Sambutan kedua oleh Bapak Kepala Desa Sukorame M. Yajid Hasani dan Sambutan Terakhir dari bapak Camat Sukorejo Kabupaten Pasuruan Bapak M. Sucahyono. SE. M. MA di lanjut dengan Penutup atau Doa.

Dalam pelaksanaan uji akademis¬† meliputi beberapa materi di antaranya ilmu Pengetahuan, pemerintahan dan Keagamaan serta uji baca kitab suci al-qur’an. Yang di ikuti oleh 4 calon perangkat desa untuk mengisi kekosongan kepala Dusun 1. Moch. Fatoni, 2. M Ali Wibowo, 3. M. Haris 4. Rahmad, Jelas M Hidayat.

Sebelum ujian di mulai panitia dan tim penguji dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Bapak Agus Machfud Fauzi. M. Si menyampaikan mekanisme ujian. Maeteri yang diujikan sebanyak 60 soal yang terdiri dari Abjad (ABCD) dan Benar/ Salah (BS) dan membaca kitab suci Al-Qur’an. Peserta di larang membawa HP agar tidak terganggu konsentrasinya.

Setelah selesai ujian dan nilai terbaik diraih oleh Rahmad dengan nilai 80. Selanjutnya menunggu pelantikan.

Baca Juga : klik disini  Hadapi Digitalisasi, Pasar Pandaan Rencanakan Gelar Sekolah Pasar

Penerbit : Red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!