Lumbung Berita
NEWS TICKER

Perayaan Tahun Baru, Kasatlantas Polres Pasuruan Imbau Tak Keluar Rumah

Selasa, 28 Desember 2021 | 8:10 am
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Mobilitas masyarakat saat perayaan Tahun Baru memantik imbauan dari Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis.

Ditemui di Pos Pelayanan Simpang Empat Taman Dayu, Pandaan, Senin (27/12/2021), pria kelahiran 1987 ini, mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah. Ia mengingatkan bahwa pandemi masih belum berakhir.

“Tetap lah di rumah, karena pandemi belum berakhir. Apabila terpaksa harus keluar rumah, kami meminta untuk menerapkan dan mematuhi prokes dengan ketat,” tuturnya.

Disamping memberikan imbauan, Satlantas sendiri telah menyiapkan personel dan sejumlah pos pengamanan dalam Operasi Lilin Semeru 2021.

Perwira dengan pangkat tiga balok di pundak tersebut menyebut pihaknya menyiapkan 1 pos pelayanan, 4 Pospam, dan 7 Pos Pantau yang tersebar di seluruh Kabupaten Pasuruan.

“Titik kemacetan paling tinggi dari tahun-tahun sebelumnya biasanya berada di Simpang Empat Taman Dayu Pandaan ini. Tetapi tahun kemarin alhamdulillah hanya ramai lancar,” ujarnya.

Nantinya tiap-tiap pos tersebut akan memantau kondisi lalu lintas terkini. Bila ditemukan penumpukan kendaraan, bukan tak mungkin akan menerapkan pengalihan arus.

Baca Juga : klik disini  HUT ke- 117, Pemdes Karangrejo Gempol Gelar Doa Bersama

“Apabila terjadi kemacetan akan kita laksanakan berbagai pola. Yang jelas akan kita ambil alih langsung untuk menguraikan jalur yang kendaraannya padat,” terangnya.

Jalur menuju tempat wisata juga menjadi perhatiannya. Dua tempat wisata yang menjadi langganan jujukan pengunjung adalah Cimory dan Taman Safari Indonesia II.

Di dua jalur wisata ini, Andhika menyiapkan berbagai skenario pengalihan arus. Pihaknya juga tak segan-segan menutup jalur dan meminta pengunjung beralih ke wisata lainnya.

“Jalur wisata yang menjadi atensi kita ada dua, Cimory dan Taman Safari. Apabila terjadi kepadatan kendaraan, kemungkinan 75 persen akan kita alihkan mencari tempat wisata lain. Namun sampai saat ini jalur wisata kondisinya landai,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!