Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sebulan di Sidoarjo, TMMD Berhasil Selesaikan Tujuh Pembangunan

Kamis, 22 Oktober 2020 | 5:42 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Sidoarjo_Lumbung-berita.com
Selesai sudah pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Sidoarjo. Program yang dimulai dari 22 September ini, kemarin, resmi diakhiri (21/10/2020). Selama satu bulan, TMMD berhasil menyelesaikan tujuh proyek pembangunan.

Laporan tujuh proyek tersebut diserahkan oleh Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi kepada Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono. Penyerahan yang dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa itu menjadi salah satu rangkaian acara penutupan TMMD ke 109.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, penutupan TMMD juga dihadiri oleh Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo.

Kemudian ada juga Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo Moh. Muchlis, Sekda Sidoarjo Achmad Zaini dan beberapa kepala OPD.

Dalam berita acara penyerahan proyek TMMD, ketujuh proyek tersebut antara lain proyek pembangunan penyangga jalan Jati Alun-Alun, Cangkringturi, dan Simpang.

Lalu normalisasi kali avoer Kajartengguli RW 3, pembangunan plengsengan sirip jembatan simpang, pembangunan pagar SDN 4 Kedungkembar dan pemasangan lampu PJU di 50 titik.

Baca Juga : klik disini  Raker DPD RI dan Pemprov Sulteng Bahas Perpanjangan Inpres hingga Pemutihan Kredit Korban Bencana Alam

Selain pembangunan fisik, TMMD kali ini juga menyasar pembangunan non fisik. Seperti pelaksanaan rapid tes, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, pelatihan pembudidayaan ikan, screening katarak sekaligus operasi mata, donor darah, pembagian masker dan sosialisasi Germas.

Selain itu juga terdapat sasaran over prestasi. Seperti merehab gedung TK Desa Kedung Kembar dan satu unit Rumah Tidak Layak Huni di Desa Kedung Kembar, Prambon.

Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan, kegiatan TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dirinya meminta program seperti ini dapat terus dilanjutkan.

“Bahkan kalau perlu ditingkatkan agar masyarakat nantinya dapat lebih sejahtera. Saya juga minta tolong pembangunan yang telah dilaksanakan ini dapat dipelihara dengan baik,” tuturnya.

Senada dengan Danrem, Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono mengaku hadirnya TMMD mampu menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Saya berjanji program TMMD di Kabupaten Sidoarko akan terus dilanjutkan. Karena model program pembangunan seperti ini tepat sasaran,” pungkasnya.

Jurnalis : Ali
Penerbit : Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!