Lumbung Berita
NEWS TICKER

1.095 Orang Resmi Dilantik Jadi Anggota PPS

Selasa, 24 Januari 2023 | 2:52 pm
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Usai melewati sejumlah tahapan seleksi, akhirnya 1.095 orang resmi menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024.

Resminya PPS ini ditandai dengan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Dome sentra produk unggulan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (24/1/2023).

1.095 orang tersebut berasal dari 365 desa dari 24 kecamatan yang berada di Kabupaten Pasuruan. Tiap-tiap desa terpilih 3 orang.

Dalam pelantikan tersebut, seluruh PPS melakukan sumpah janji serta penandatanganan berita acara pemberian SK.

Ketua KPU Pasuruan, Zainul Faizin, menjelaskan dengan dilantiknya PPS, Kabupaten Pasuruan makin siap menyelenggarakan Pemilu 2024.

“Pelantikan ini merupakan suatu legalitas agar mereka mampu bekerja secara maksimal sesuai ketentuan dan aturan. Kami mengapresiasi bantuan Pemkab Pasuruan atas selesainya pembangunan gedung KPU,” ujar Faizin.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menyatakan, suksesnya pemilu untuk tergantung dari ujung tombaknya penyelenggara, salah satunya PPS.

“Proses pemilu merupakan bentuk demokrasi di Indonesia. Dengan pelantikan ini semoga nanti PPS mampu mengemban amanah yang diberikan. Sehingga suasana tetap berjalan kondusif,” tutupnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Pelatihan Tematik Biosaka di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Purwosari Mampu Menciptakan Generasi yang Inovatif

Informasi yang didapat Lumbung Berita, Pelantikan tersebut dihadiri nama-nama penting di Kabupaten Pasuruan. Diantaranya Forkopimda, Ketua DPRD, Seluruh Camat, dan Bawaslu.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!