Lumbung Berita
NEWS TICKER

1095 Anggota PPS Dilantik KPU Kabupaten Pasuruan

Minggu, 26 Mei 2024 | 1:23 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sebanyak 1095 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik KPU Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan. Dimana sebelumnya KPU juga telah melantik sebanyak 120 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk persiapan Pilkada serentak 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Ascent Premiere di hadiri PJ. Bupati yang diwakili Kesbangpol, Ketua DPRD, Bawaslu, Camat dan pemantau pemilu. Minggu (26/05/2024).

Dalam sambutannya ketua KPU Zainul Faizin menuturkan, semua anggota yang dilantik hari ini sudah melewati tahapan seleksi terbuka, administrasi, tes tertulis berbasis komputer, terakhir tes wawancara. Jadi sudah melewati semua tahapan

“Setelah dilantik, mereka akan langsung melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PPS, serta segala konsekuensi yang timbul,” kata ketua KPU.

Jadi, ketika kita menerima sebuah jabatan, maka harus rela dengan seluruh konsekuensi yang timbul, seperti dihujat dan di caci orang. Namun, kita harus ambil dari segi positifnya. Maka dari itu harus lebih banyak belajar lagi tentang kepemiluan karena orang di desa itu taunya PPS, menganggap PPS orang yang paling paham tentang Pilkada di desa tersebut.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pencuri Kabel di PT. Cimory di Tangkap Polsek Purwosari

“Segera sesuaikan pemahaman istilah istilah baru di pilkada, karena sudah tidak ada lagi istilah pantharlih di pilkada yang ada PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) meskipun tugasnya sama dengan pantarlih, DPTB, DPK,”ungkapnya.

Maka PPS harus lebih paham terkait hal ini, karena jika sampai tidak paham maka sudah di pastikan akan menimbulkan masalah, istilah istilah dalam pemilu sangatlah berbeda dengan Pilkada.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!