Lumbung Berita
NEWS TICKER

142 Sertifikat di Bagikan Panitia PTSL Desa Karangmenggah

Sabtu, 18 Juni 2022 | 6:43 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Desa Karangmenggah melalui Panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021, membagikan 142 sertifikat ke masyarakat, Sabtu (18/06/2022).

Pembagian sertifikat bertempat di Balai Desa Karangmenggah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan pada pukul 10:00 Wib.

Ketua panitia PTSL, Humaidi menyampaikan bahwa jumlah sertifikat yang dibagikan sebanyak 142 bidang.

“Alhamdulillah, ini kali ke 6 pembagian sertifikat yang sudah diserahkan kepada masyarakat,” kata Humaidi.

Ditambahkan Humaidi, dirinya menyambut baik antusias masyarakat Desa Karangmenggah yang sangat tinggi untuk mengikuti program ini.

“Sekitar 1500 masyarakat mendaftarkan tanahnya di program PTSL ini, bagi peserta PTSL yang tidak bisa hadir dalam pengambilan sertifikat harus membawa Surat Kuasa, yang ditandatangani oleh pemberi kuasa dan penerima kuasa dengan melampirkan foto copy KTP masing-masing,” pria murah senyum ini.

Untuk sisanya yang masih belum selesai, panitia PTSL mengupayakan dalam jangka waktu 1 bulan, karena berkas yang masuk merupakan K3 yang artinya masih ada problem di administrasi seperti KK dan KTP yang sama.

Ucapan syukur di ucapkan Satuni, perempuan paruh baya ini mengaku sangat senang. Pasalnya, dengan adanya program PTSL ini masyarakat sangat terbantu.

Baca Juga : klik disini  NYADRAN SEDERHANA DI DUSUN SUKOREJO, DESA KELURAHAN

“Yo nek ngurusi dewe iku biayane gede mas, opo maneh sek Kate riwa riwi (ya kalau mau mengurus sendiri itu biayanya mahal, apalagi masih harus kesana kesini),” ucap Satuni.

Sertifikat tanah sangatlah penting dimiliki setiap pemilik tanah, karena merupakan tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki. Didalam sertifikat tanah sudah tertulis nama pemilik beserta luas lahan yang dimiliki

Pembagian sertifikat oleh Pemerintah Desa Karangmenggah melalui Panitia PTSL, berjalan dengan tertib dan aman.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!