Lumbung Berita
NEWS TICKER

163 Anggota PTPS Kecamatan Wonorejo Resmi Dilantik, ini Arahan Ketua Panwascam..!!!

Selasa, 23 Januari 2024 | 1:20 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sebanyak 163 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Wonorejo resmi dilantik, kegiatan di selenggarakan di aula UPT penyuluhan pertanian di hadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Camat Wonorejo, Kapolsek, Danramil serta pemantau Pemilu.Senin (22/01/2024).

Para anggota yang di lantik ini telah melalui beberapa tahapan seperti administrasi dan wawancara. Sesuai dengan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor: 504/KP.01/K1/12/2023 yaitu tentang petunjuk teknis pembentukan dan penggantian antar waktu pengawas tempat pemungutan suara dalam Pemilu 2024.

Ketua Panwascam Wonorejo, Nahrowi, mengatakan, bagi petugas PTPS yang telah disumpah ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka sejak di dilantik ini mereka harus bisa netral. Jangan sampai ikut arus peserta politik seperti ikut kampanye maupun memihak pada salah satu Paslon atau Parpol.

“Meskipun mereka sebagai pengawas pemilu namun mereka juga di pantau beberapa pemantauan independen pemilu, jadi saya harapkan mereka bisa menjaga netralitas. Terlebih saat bersosial media ini harus dijaga betul,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kami juga berharap mereka profesional dalam melaksanakan tugas, bisa menjaga kesehatan serta mengikuti aturan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam waktu dekat saya harap anggota yang sudah dilantik betul-betul memaksimalkan waktu terkait aturan pemilu, burung glatik terbang ke hulu, sudah dilantik ayo awasi pemilu,” ucapnya sambil tertawa.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

Hal serupa di sampaikan Zahid selaku Komisioner Bawaslu, kami ucapkan selamat kepada PTPS yang telah di lantik, perlu di ingat tugas PTPS ini merupakan ujung tombak suksesnya Pemilu 2024.

“Dalam melakukan pengawasan bila mana menemukan suatu pelanggaran, saya harap jangan langsung menjastis namun lakukan komunikasi yang baik dengan pihak terkait, utamakan pendekatan dan pencegahan dari sebuah pelanggaran,” tutupnya.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!