Lumbung Berita
NEWS TICKER

168 Bakal Calon Kepala Desa Ikuti Ujian Akademis di Gedung Maslahat Bangil Pasuruan

Selasa, 29 Agustus 2023 | 7:40 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan-lumbung-berita.com

Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) serentak di kabupaten Pasuruan akan di gelar pada 10 Oktober mendatang, hari ini masuk pada tahapan Tes Baca Tulis dan membaca kitab suci di Gedung Maslahat Raci Bangil Kabupaten Pasuruan. Selasa, 29/8/2023.

Wakil Bupati Pasuruan” Abdul Mujib Imron S.H, M.H, dipercaya membuka pelaksanaan ujian tes tulis bakal calon kepala desa, dari 24 Kecamatan, sejumlah 168 Peserta.

Gus Mujib “sapaan akrabnya, berhasil kami wawancarai (Awak Media Lumbung Berita) seusai membuka acara, menyampaikan ” para calon ini harus bisa menjaga kebersamaan dan kondusifitas, sebab mereka sebagai pengendali dan kontrol para pendukung diwilayahnya, tutur Wabup.

Abdul Mujib Imron ” Wakil Bupati Pasuruan” yang membuka acara mewakili Bupati, karena beliau berada di Jakarta juga berpesan, yang terpenting para calon ini kembali menata niat yang baik ” Diniatkan untuk mengabdi, dalam setiap usaha atau langkah yang baik pasti diberi kemudahan dan kesejahteraan akan mengiringinya” tutup Gus Mujib.

Sejumlah pejabat dan unsur forkopimda hadir dalam seremonial pembukaan tersebut, terlihat Ketua DPRD, Ketua dan Wakil Komisi I, Sekda, Kejaksaan serta tim dari Universitas Brawijaya yang dipercaya sebagai lembaga penguji.

Baca Juga : klik disini 👇  Berkat Sampah, Randupitu Kembali Tuai Penghargaan

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan ” Agus Suyanto, S.E . yang membidangi Pemerintahan, menyampaikan pada teman teman Pers, “Pilkades Serentak bulan sepuluh nanti, adalah proses demokrasi di tingkat Desa yang harus kita jaga dan kawal tahapannya, sehingga dapat melahirkan pemimpin atau Kepala Desa terbaik dan amanah untuk masyarakat”, tegasnya.

Saya menyampaikan selamat dan sukses ” masih Cak Agus ” panggilan akrabnya, untuk Bakal Calon Kepala Desa yang saat ini mengikuti tes baca tulis, tutup Pak Dewan.

Dalam pantauan kami, tes tulis berlangsung sangat cepat, tidak kurang dari 10 menitan para peserta tes sudah terlihat keluar ruangan.

Ahmad Fauzi ” Peserta Ujian (Bakal Calon Kepala Desa) Dari Karangrejo Purwosari berhasil kami wawancarai tepat stelah keluar dari ruangan tes, ada sekitar 17 soal terdiri uraian dan pilihan ganda ” karena tidak ada spesifikasi kemampuan, saya pikir cukup untuk menguji kemampuan para calon dalam baca dan tulis”, jelasnya.

Setelah jedah waktu istirahat, para bakal calon akan lanjut ke tes baca kitab suci.

Baca Juga : klik disini 👇  Bermain di Sungai, Excel Tewas di Sungai Kalianyar Babatan Purwosari

 

(Din)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!