Lumbung Berita
NEWS TICKER

3 Tersangka Kasus Korupsi PKIS Sekartanjung, Salah Satunya Mantan Wabup

Rabu, 18 Agustus 2021 | 1:22 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

PASURUAN_Lumbung-berita.com
3 tersangka ditetapkan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, dalam kasus korupsi bantuan APBN untuk PKIS Sekartanjung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/08/2021).

Yang mengejutkan, dari ketiga tersangka, salah satunya adalah mantan Wakil Bupati Pasuruan, RK.

Mantan wabup tersebut, dalam struktur PKIS menjabat sebagai sekretaris. Selain mantan Wabup, Kejari juga menetapkan Ketua PKIS inisial KN dan penyedia jasa berinisial WN.

“Kami menetapkan 3 orang tersangka kasus tipikor, pada pemberian pinjaman dari Kementerian Koperasi dan UKM kepada PKIS Sekartanjung,” Kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan.

Bantuan sejumlah Rp 25 miliar, yang seharusnya diberikan kepada petani dan peternak susu. Namun oleh tersangka diselewengkan.

“Untuk kepentingan pribadi,” Jelasnya.

Setelah dilakukan tes swab dengan hasil negatif, ketiga orang yang sudah ditetapkan tersangka segera dilakukan penahanan.

“Segera ditahan di Lapas Bangil,” Tutupnya.

Perlu diketahui, mantan Wakil Bupati Pasuruan periode 2013-2018 (RK), ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Pusat Koperasi Industri Susu (PKIS) Sekar Tanjung.

Baca Juga : klik disini  FPK Kabupaten Pasuruan Gelar Trauma Healing untuk Korban Bencana Nganjuk

Jurnalis : Doel-Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!