Lumbung Berita
NEWS TICKER

62 Anak Yatim Kebonwaris Dapat Santunan

Senin, 25 April 2022 | 3:24 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
62 anak yatim/yatim-piatu di Desa Kebonwaris tampak semringah. Pasalnya, kemarin sore, Komunitas Gowes Bersama (KGB) menggelar santunan anak yatim, Minggu (24/04/2022).

Komunitas asli milik warga Kebonwaris ini memberikan santunan berupa uang dan paket sembako di Polindes Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Kami menggelar santunan ini untuk berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim-piatu. Keseluruhan ada 62 anak,” terang Pembina KGB, Sudarmaji.

Pria berusia 60 tahun ini menerangkan, awalnya KGB dibentuk sebagai wadah para goweser yang berdomisili di Kebonwaris. Lambat laun, komunitas ini berkembang hingga mampu menggelar bakti sosial.

“Awalnya hanya mampu menyantuni anak yatim di tiga dusun. Namun, karena semangat anggota KGB begitu tinggi, alhamdulillah dapat tambahan dana sampai akhirnya mampu menjangkau seluruh desa,” jabarnya.

Pantuan awak media, KGB tak hanya menggelar santunan. Seluruh anak yatim-piatu yang hadir diberikan siraman rohani tauziah dan kemudian dilanjut dengan buka bersama.

“Kedepan insyaallah kami lanjutkan. Rencananya akan kami buat rutin tahunan. Ya mudah-mudahan KGB tetap solid, eksis, dan berguna bagi masyarakat,” tukas pensiunan perusahan farmasi tersebut.

Baca Juga : klik disini  PAK LEGIMIN bersama Warga Parelegi Sulap Sungai Penuh Ikan

Sementara itu, aksi sosial KGB mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa terpilih, Dedy Poerwanto. Alumnus ITN Malang ini berjanji akan mendukung setiap kegiatan sosial semacam ini.

“Alhamdulillah bisa dibilang ini pertama kalinya. Saya lihat juga warga antusias sekali. Insyaallah saya akan suport 100 persen,” tegasnya.

Dedy menambahkan, sebagai komunitas gowes, KGB terbilang cukup sukses mendata anak yatim. Selain itu, berkat KGB, Dedy merasakan pemuda Kebonwaris kini lebih bersatu dari sebelum-sebelumnya.

“KGB bisa menjaring anak yatim-piatu yang selama ini mungkin belum pernah terjangkau bantuan. Dan saya merasakan betul, hadirnya KGB bisa menjaring semua pemuda yang selama ini terkotak-kotak. Sekarang menjadi satu lagi,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!