Lumbung Berita
NEWS TICKER

7 Atap Rumah di Pandaan Ambruk Diterjang Angin

Rabu, 21 Februari 2024 | 2:35 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Hujan disertai angin pada Rabu siang (21/2/2024) membawa dampak cukup besar bagi warga Dusun Wangi, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Tercatat 7 rumah mengalami kerusakan cukup parah. Rata-rata rusak di bagian atap. Ada yang porak poranda. Ada juga yang runtuh satu atap utuh. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Salah satu korbannya adalah Wiwik Andayani. Atap rumah perempuan berusia 40 tahun itu sampai lepas utuh.

Wiwik menceritakan saat kejadian dirinya berada di ruang tengah. Di luar, hujan turun cukup deras. Hujan disertai angin kencang itu rupanya menggeser atap rumahnya.

“Firasat saya sudah gak enak. Terdengar ‘kretek, kretek’. Biasanya memang bunyi seperti itu kalau angin. Tapi kali ini lebih kencang suaranya,” tuturnya.

Ia lalu menghampiri anaknya yang sedang bermain air di teras. Ia ajak menyelamatkan diri lari keluar rumah. Keputusannya cukup tepat. Tak berselang lama, atapnya roboh.

“Saya langsung ajak anak saya lari. Kemudian braak, rumah saya sudah terang benderang. Atapnya roboh ke samping,” terangnya.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

Perempuan penerima bantuan PKH ini tak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya. Untuk keperluan bermalam, ia kini harus mengungsi ke rumah saudaranya yang masih satu dusun.

“Barang berharga paling cuma kulkas. Alat elektronik yang lain, saya tidak punya. Alhamdulillah, masih ada saudara di dekat sini. Jadi sementara ngungsi ke sana,” tukasnya.

BPBD Kabupaten Pasuruan lalu menuju lokasi bencana untuk pendataan dan pemberian bantuan awal. Bantuan berupa paket sembako, sandang, terpal, selimut, dan lauk pauk.

“Kami berikan bantuan awal sekaligus pendataan terdampak bencana. Nanti untuk bantuan berikutnya akan diberikan setelah tim teknis turun mengassesment kerusakan,” tutup personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pasuruan, Imron.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!