Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ada Warga Hidup Sebatang Kara, ini Sikap Tegas Kapolres Pasuruan Kota..!

Kamis, 12 Agustus 2021 | 1:44 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

PASURUAN_Lumbung-berita.com
Kisah pilu dialami salah seorang anak perempuan warga Kelurahan Gratitunon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, ia harus hidup sebatang kara akibat kedua orang tua yang di sayanginya terpapar Covid-19.

Informasi dihimpun Lumbung-berita.com dilokasi, Siti Rahmania atau biasa di panggil Nia ini harus hidup sebatang kara setelah Ibunya meninggal dunia pada pertengahan Juli 2021 akibat terpapar Covid-19.

Sedangkan Ayahnya, bernama Slamet Budi Santoso saat ini harus menjalani perawatan medis di RSUD GRATI, akibat penyakit stroke dan juga positif Covid 19.

Untuk kebutuhan hidup Nia sehari-harinya, saat ini ia hanya bisa mengandalkan uluran tangan dari tetangga dan pamannya.

Nia adalah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama-Negeri (SMPN) di Kecamatan Grati, kelas IX (Sembilan).

Mendapat kabar perihal kondisi ekonomi dan kondisi sosial yang dialami Siti Rahmania, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, segera memerintahkan Kapolsek Grati AKP Wilang Langsung, untuk segera mendatangai rumah Siti Rahmania guna memberikan bantuan sosial berupa sembako, kepada yang bersangkutan, Kamis (12/08/2021).

Baca Juga : klik disini  Kapolri Minta Forkopimda Malang Raya Pertahankan Angka Isoter dan Akselerasi Vaksinasi

Kepada Lumbung-berita.com Nia menyampaikan kalau dirinya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Pasuruan Kota dan Bapak Kapolsek Grati, atas semua perhatian yang diberikan kepadanya.

Terima kasih Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek, semoga pandemi ini segera berakhir dan semoga Bapak saya segera sembuh agar saya dapat berkumpul kembali bersama Bapak saya,” Ucap Siti Rahmania, sembari meneteskan air mata.

Dikesempatan tersebut, Nia juga berkesempatan menulis sepucuk surat yang ditujukan kepada Ayahnya yang saat ini sedang menjalani perawatan medis di RSUD Grati. Surat bertujuan untuk memberikan suport agar Ayahnya selalu berdoa dan semangat untuk sembuh.

Dalam Keterangan pers Kapolsek Grati mewakili Kapolres Pasuruan Kota mengatakan bahwa, dirinya mendapat perintah dari Kapolres untuk mendatangi rumah adik Siti Rahmania, sekaligus memberikan atensi bantuan sosial berupa sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Hari ini saya telah mendatangi rumah Siti Rahmania di kelurahan Gratitunon. Dalam pelaksanaannya saya telah menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada adik Siti Rahmania yang mana bantuan sosial tersebut bertujuan sebagai atensi Kapolres Pasuruan Kota.

Baca Juga : klik disini  Jalin Silaturahmi, Zepaspro Adakan Kopdar

“Siti Rahmania hidup sebatang kara, ibunya meninggal dunia terpapar covid-19 dan ayahnya saat ini sedang menjalani perawatan medis di RSUD Grati,” Jelas Kapolsek Grati.

“Semoga sembako ini bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi adik Siti Rahmania,” Tutup AKP Wilang Langsung.

Saat ini hari-hari Nia diisi dengan kegiatan sekolah daring dan bila ada rezeki Nia menitipkan makanan kepada security RSUD Grati, untuk disampaikan ke Ayahnya yang sedang menjalani perawatan medis di RSUD Grati.

Nia berdoa, semoga Pendemi-Covid-19 segera berakhir dan ayahnya segera sembuh, agar dapat berkumpul kembali bersama keluarga serta amal ibadah Almarhumah Ibunya diterima Allah SWT.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!