Lumbung Berita
NEWS TICKER

Adik Pak Menteri Hobi Menampung Anak Jalanan dan ODGJ di Malang

Rabu, 6 Desember 2023 | 6:16 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang,lumbung-berita.com

Kisah Inspiratif Budi Cahyono, tokoh masyarakat yang di kenal dermawan dan berjiwa malaikat, pasalnya ia suka berbagi serta peduli pada warga minoritas.
Pria yang akrab di panggil Abah Budi ini tinggal Desa Gondorejo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Budi Cahyono ” berbagi kisah aktifitas dan kegiatan sosialnya dalam obrolan podcast yang di pandu Jurnalis Lumbung Berita di Platform YouTube Channel _Teras Langit._ Rabu, 6/12/2023.

Adik dari mantan panglima TNI ( Hadi Tjahjanto ) yang sekarang menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia ini, Punya hobi menampung anak jalanan, dan orang dengan gangguan kejiwaan.
Anak jalanan yang ia tampung kemudian di bina sampai diberikan pekerjaan sebelum mereka siap untuk dikembalikan ke keluarga atau masyarakat.

” Ada sekitar 18 anak binaan saya, mulai dari anak punk, mantan Napi, mantan copet sampai yang punya gangguan mental. Mereka disini saya sediakan pakaian, makanan, saya panggilkan ustad dan berolahraga rutin, terang bapak lima anak ini.

Kegiatan seperti ini, lanjut Abah Budi ” merupakan didikan dari orang tua saya dulu, beliau mengajarkan banyak ilmu kehidupan pada saya, terutama soal peduli dan berbagi, ‘ harta yang kamu sedekahkan di jalan kebaikan tidak akan berkurang, bahkan akan dilipatkan gandakan oleh Alloh penggantinya, begitu almarhum Abah saya berpesan, jelasnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Puluhan Miras Ilegal di Amankan Polsek Prigen Pasuruan

Setiap hari Abah Budi, “sapaan warga sekitar” memasok air bersih ke sejumlah Desa di Malang yang kesulitan air dan diberikan secara cuma-cuma, tak jarang bingkisan sembako juga ia berikan saat bertemu sejumlah keluarga tidak mampu.

Dini Wulandari, warga Sentong Lawang menyampaikan pada awak madia usai menerima bantuan air dan sembako ” saya mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuannya, air bersih disini sangat dibutuhkan, terutama saat musim kemarau kemarin, ini sudah kesekian kalinya kiriman air dari Pak Budi, tutupnya.

Dari pungkas obrolannya, Budi Cahyono dengan Podcaster” ia mengundang anak-anak jalanan yang tidak punya tempat tinggal untuk singgah di tempat yang sengaja di bangun untuk kegiatan sosialnya, semacam rumah singgah terang sang dermawan.(Din).

 

 

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ