Lumbung Berita
NEWS TICKER

Airmata Berlinang tak Tertahan, Saat Santuni Anak Yatim di Karangrejo

Senin, 8 Agustus 2022 | 1:59 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Suasana mengharukan tampak terlihat dalam kegiatan Santunan anak yatim di Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, (7/8/2022) sore.

Anggota muslimat ‘ Sribawani, yang ikut dalam kegiatan tersebut, terlihat meneteskan airmata saat singgah disalah satu rumah anak yatim sore ini. Pasalnya, ingat Almarhum (ayah dari kedua anak yatim tersebut).

“Saya ingat, bagaimana perjuangan ayah mereka dalam mencari nafkah, demi anak dan istri, almarhum rela keluar masuk kampung, berkeliling dari rumah ke rumah warga untuk menjajakan dagangannya, tak jarang barang yang di bawah habis di beli warga, saya jadi ingat anak saya ( tak kuasa melanjutkan ceritanya) terangnya.

Santunan anak yatim yang dilakukan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama Karangrejo merupakan kegiatan rutin setiap tahun, yang dilaksanakan persis di sepuluh Muharram.

‘Asminah, ketua Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama Karangrejo, menuturkan pada awak media, kegiatan santunan anak yatim yang di suport oleh Fatayat, PKK dan seluruh anak ranting Muslimat NU Karangrejo tahun ini, sejumlah 40 anak.
14 anak di Dusun Gutehan, 26 anak di dusun Krajan.

Baca Juga : klik disini  Isi Ramadhan Bulan Berkah: LSM. Garda Nusantara Kabupaten Pasuruan Santuni Anak Yatim Piatu .

10 Muharram adalah waktu yang sangat baik, ‘Masih Ketua Muslimat, dalam melaksanakan kegiatan santunan anak yatim. Kami berharap bisa sedikit membantu dan meringankan beban mereka.

Sudah tiga tahun ini kita menyalurkan santunan dengan mendatangi kerumah mereka, sekalian silaturahmi, jelasnya.

Kami menyampaikan terimakasih pada semua donatur, termasuk pihak yang mensuport kegiatan ini, terutama semua anggota muslimat yang tetap kompak dan semangat menyalurkan bantuan, meski bedug Maghrib terdengar. Semoga kegiatan ini memberkahi kita semua, pungkas ketua Muslimat.

Kustia’ ibu dari salah satu anak penerima santunan, mengucapkan banyak terimakasih pada ibu-ibu muslimat, semoga barokah dan sukses untuk muslimat karangrejo, doanya.

Kegiatan pun berjalan lancar dan sukses dalam menyalurkan bantuan untuk anak yatim di Desa Karangrejo.

Penerbit : (Red)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!