Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ajak Buruh Berjuang, FSP LEM SPSI Jatim Gelar Majelis Dzikir di Pandaan

Minggu, 5 Maret 2023 | 2:24 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD FSP LEM SPSI) Jatim menggelar doa dan istigasah di Desa Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (5/3/2023).

Acara yang diselenggarakan di rumah salah satu pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSP LEM SPSI Kabupaten Pasuruan itu merupakan kegiatan rutin dari Majelis Dzikir Sabilillah, majelis bentukan dari DPD FSP LEM SPSI Jatim.

Pantauan Lumbung Berita, peserta dari perwakilan DPC se-Jatim ini mulai pagi diajak melantunkan selawat. Dilanjutkan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya, Ya Lal Wathon, dan Mars FSP LEM SPSI. Lalu disambung dengan tauziah, istigasah, tahlil, dan doa.

Ditemui usai perhelatan acara, Ketua DPD FSP LEM SPSI Jatim, Ali Mukhsin mengatakan, sesuai namanya, “Sabilillah”, majelis dzikir ini adalah bentuk perjuangan kaum buruh.

“Istigasah ini sebagai bentuk perjuangan. Merunut sejarah, perjuangan apapun tak cukup hanya fisik semata. Kekuatan manusia secara fisik pasti terbatas. Maka hal semacam ini sangat penting sekali. Sesuai mars kita, kita mencari ridho ilahi,” jelasnya.

Para buruh yang tergabung dalam FSP LEM SPSI patut bangga. Pasalnya hingga saat ini, Majelis Dzikir Sabilillah menjadi satu-satunya majelis dzikir di Jatim yang dimiliki serikat pekerja.

Baca Juga : klik disini 👇  Rumah Pimred Potretlensa di Teror Pakai Batu dan Senapan Angin

“Idenya ini dari semua pengurus. Karena memang perjuangan di serikat hari ini dan kedepannya itu butuh effort yang lebih. Tidak cukup hanya perjuangan fisik, tetapi juga harus dibarengi doa,” terangnya.

Pria berkacamata ini percaya, doa dan istigasah akan memberi dampak positif bagi buruh dan serikat. Sehingga kedepannya akan membawa kebaikan bagi nasib buruh.

“Saya percaya berdoa semacam ini, berpengaruh besar terhadap organisasi. Semua pasti ada manfaatnya. Karena doa juga sebagai penentu perjuangan. Saya yakin, buruh akan berhasil dengan apa yang akan diperjuangkan,” tutupnya.

Catatan yang diterima awak media, majelis ini terbentuk sejak 9 bulan lalu. Digelar tiap tiga bulan sekali. Meski baru berjalan tiga perhelatan, tetapi anggotanya terlihat guyub. Antar DPC kompak menyukseskan acara.

“Ini majelis yang kali ketiga. Digilir tiap tiga bulan sekali. Untuk pertemuan berikutnya diselenggarakan di Gresik,” ujar Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Pasuruan, Agus Ma’arif.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!