Lumbung Berita
NEWS TICKER

Ajak Masyarakat Taati Prokes, Tim Gabungan Pamor Keris Polres Malang Gencarkan Patroli

Kamis, 10 Februari 2022 | 12:39 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Tim Gabungan Patroli Motor Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris), kembali giat Pendisiplinan Prokes Covid-19 di wilayah Hukum Polres Malang, Rabu (09/02/2022) siang.

Kegiatan Patroli Pamor Keris ini dipimpin oleh Ipda Andi Agung sebagai Perwira Pengendali (Padal). Dengan personil gabungan dari Polres Malang, Kodim 0818, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kabupaten Malang.

Kepada awak media Ipda Andi Agung mengatakan, kegiatan Patroli Pamor Keris dilakukan sebagai upaya pendisiplinan prokes, memberikan himbauan ke masyarakat dalam rangka pengendalian serta pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Tidak sekadar berkeliling, petugas gabungan ini juga memantau langsung penerapan protokol kesehatan, baik kepada masyarakat secara individu maupun pedagang, dan pengelola usaha. Bahkan, petugas tidak segan-segan memberikan teguran jika mengetahui pelanggaran protokol kesehatan.

“Tujuan kegiatan ini untuk menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron terutama di wilayah hukum Polres Malang,” Kata Andi di hadapan media.

Patroli akan dilakukan setiap hari, khususnya di tempat – tempat umum yang rawan terjadi kerumunan. Sasaran kegiatan hari ini antara lain tukang becak dan juru parkir di Pasar serta Terminal Kepanjen.

Baca Juga : klik disini 👇  Bela Warkop Karaoke, Aktivis Desak Pemkab Pasuruan Terbitkan Perda

Selain itu petugas gabungan Pamor Keris juga mengecek penerapan penggunaan aplikasi peduli lindungi dibeberapa tempat.

“Kita imbau juga agar setiap lokasi perkantoran, pusat perbelanjaan dan tempat usaha untuk menyediakan barcode aplikasi PeduliLindungi.” tegasnya.

Perwira yang juga sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang ini, juga menyampaikan Hasil dari kegiatan pamor keris hari ini yaitu memberikan teguran lisan dan pemberian masker kepada 15 orang karena tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, pendisiplinan Prokes juga sebagai upaya preventif Polres Malang dalam memelihara kamtibmas agar tetap kondusif.

“Ada sekitar 15 orang kita berikan teguran lisan karena abai terhadap protokol kesehatan dan kita bagikan masker agar pelanggar tersebut tetap menjaga prokes,” pungkasnya.

Jurnalis : Sugi-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!