Lumbung Berita
NEWS TICKER

Akhmad Soim Gelar Lomba Catur Sekaligus Promosikan UMKM

Minggu, 17 September 2023 | 4:00 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Beragam cara bisa dilakukan untuk mengangkat citra UMKM. Salah satunya dengan menggelar event. Seperti yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Pasuruan, Akhmad Soim.

Pagi tadi (17/9/2023), aktivis yang kerap membela kepentingan buruh ini menggelar turnamen catur di Green Job And Green Bisnis Akhmad Soim di Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Pria yang akrab disapa Soim ini menjelaskan, selain agenda rutin tahunan, turnamen catur ini juga dimanfaatkan mengenalkan UMKM Candiwates. Tujuannya, agar UMKM bisa bersaing di pasar nasional.

“Ini salah satu strategi untuk mengenalkan dan meningkatkan level produk UMKM Candiwates. Jadi, sekalian jadi ajang promosi,” tuturnya.

Sedangkan untuk turnamen catur sendiri, Soim menerangkan tak ada batasan peserta. Siapapun bisa mendaftar secara cuma-cuma alias gratis.

Sepantauan Lumbung Berita di lokasi, pesertanya berasal dari berbagai kota di Jatim. Usianya pun beragam. Mulai dari yang tua hingga muda. Bahkan Ketua Lesbumi NU membawa peserta termuda dalam ajang ini.

Nantinya, para juara akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Sebagai Juara I mendapat Rp500 ribu. Juara II Rp400 ribu dan juara III mendapat Rp300 ribu.

Baca Juga : klik disini 👇  Berkat Sampah, Randupitu Kembali Tuai Penghargaan

Bagi yang kalah dan hanya sampai 10 besar, maka akan diganjar dengan uang pembinaan sebesar Rp100 ribu. Bahkan yang berhasil masuk 17 besar, panitia menyediakan Rp75 ribu.

“Kami juga punya Klub Catur. Anggotanya terklasifikasi sesuai umur. Mulai tingkat SD sampai umum. Semua digembleng di basecamp sini,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!