Lumbung Berita
NEWS TICKER

Akibat Gempa, Rumah Warga Tutur dan Wonorejo Rusak

Jumat, 21 Mei 2021 | 5:57 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan Lumbung-berita.com
Gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Blitar pada Jum’at malam (21/5/2) sekitar pukul 19.15Wib, dengan kekuatan 6,2 Magnitudo, ternyata dampaknya terasa hingga Kabupaten Pasuruan.

Gempa tidak berpotensi tsunami tersebut, mengakibatkan dua rumah di Kecamatan Tutur rusak, tepatnya Dusun Surorowo, Desa Kayu Kebek, Kecamatan Tutur milik Misman (52), serta Sucipti (45) warga Dusun Mucangan Desa Kalipucang.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Episentrum gempa berada di 8,63 LS, 112,34 BT, sejauh 57 kilometer Tenggara dari Kabupaten Blitar dengan kedalaman 110 kilometer.

Tak hanya di Kecamatan Tutur, berdasarkan informasi yang di dapat media Lumbung-berita.com, di Kecamatan Wonorejo juga ada sebuah rumah rusak akibat gempa tersebut, tepatnya Dusun Sumber Gentong, Desa Jatigunting.

Rumah di RT.3/12 tersebut milik Lukman. Menurut Abd Qodar, Kepala Dusun Sumber Gentong mengatakan bahwa.

“Saat ini informasi yang diterima hanya itu saja, Alhamdulillah saat peristiwa gempa pemilik rumah berada di luar rumah, sehingga tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut,” Kata Kepala Dusun.

Baca Juga : klik disini  Kunjugi PMI Surabaya Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan Donor Plasma Konvalesen. 

Sementara itu kepala Desa Jatigunting M. Yudhi Iswanto saat di konfirmasi membenarkan adanya rumah milik warganya yang rusak, beruntung hanya dapurnya yang mengalami kerusakan.

“Saat ini pemerintah desa akan mendata akibat adanya gempa sampai terasa guncangannya ke desa, bahkan mengakibatkan sebagian rumah warga roboh,” Kata M. Yudhi Iswanto.

Untuk kelanjutannya akan diteruskan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, untuk pengajuan permohonan bantuan tanggap bencana,” Tutup Kades.

Jurnalis : Mashuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!