Lumbung Berita
NEWS TICKER

Akibat Tidak ada Tempat Karantina Dua Ekor Sapi Milik Warga Krajan Desa Karangrejo Mati Terindikasi Penyakit Mulut dan Kuku

Kamis, 9 Juni 2022 | 8:08 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

PASURUAN,lumbung-berita.com

 2 ekor ternak sapi milik warga Krajan Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan Jawa Timur mati Terindikasi terinfeksi penyakit mulut dan kuku. Kedua hewan itu langsung dikubur agar tidak menularkan virus ke sapi lainnya.

2 ekor sapi yang dilaporkan mati akibat sakit, 1 ekor ternak sapi milik Saderi warga RT 03 RW 05,1 ekor Sapi  milik Supartono RT 04 RW 05  Warga Krajan keduanya ditemukan mati di kandangnya, pada Kamis (09/06/2022).

Sapi tersebut awalnya mengalami sakit mengeluarkan air liur dari mulut dan lendir dari hidung, setelah itu di panggilkan mantri hewan tapi kondisi masih belum bisa sembuh total, kurang lebih sudah satu minggu akhirnya sapi milik petani keduanya mati di kandang masing-masing,”jelas Kasun Rusdi.

2 ekor sapi langsung di kubur di sekitar kandang masing-masing dengan di saksikan oleh Babinkamtipmas dan Anggota dari Polsek Purwosari, kepala Desa Karangrejo, Kasun Krajan, dan Pemilik sapi.

Dari dinas Peternakan tidak terlihat di lokasi sampai sapi dikuburkan.

Baca Juga : klik disini  Baru Diresmikan, PSMTI Langsung Gelar Donor Darah

Wabah Penyakit Mulut dan Kuku harus ada penanganan serius agar tidak ada Korban lagi.

Penerbit : red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!