Lumbung Berita
NEWS TICKER

Aksi Berbahaya dilakukan Ibu Muslimat Karangrejo, Demi Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Kamis, 28 April 2022 | 7:14 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan,lumbung-berita.com

Muslimat Karangrejo membagikan paket sembako ke rumah warga dengan cara yang tidak biasa.

Mereka menembus panas dan teriknya matahari dengan menaiki mobil pick up bak terbuka, dan dilakukan dengan cara duduk di pintu belakang, menghadap ke belakang. Demi menyalurkan paket sembako ke 3 dusun, di Desa Karangrejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Kamis, (28/4/2022) pagi.

Aksi berbahaya yang dilakukan ibu-ibu Muslimat demi kegiatan berbagi berkah tersebut, mendapat respon dan apresiasi di beberapa Medsos dan grub Whatsspp.
Pasalnya, usia mereka tidak mudah lagi dan mayoritas 50 tahun ke atas. Tapi aksi dan keberanian mereka benar-benar menginspirasi meskipun sedikit membahayakan, namun tampak senyum kebahagiaan dari ekspresi mereka melakukannya.

Pimpinan Ranting Muslimat NU Karangrejo” Ustadz Asmina menjelaskan, Kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan ini sebagai bentuk upaya kami membantu/meringankan bagi du’afa menjelang idul Fitri tahun ini.

Sejumlah 170 paket sembako dan cinderamata kami bagikan untuk du’afa, guru dan pengurus.
Gerakan ini hanya sebagian kecil dari bentuk penghargaan kami pada pengurus, guru dan pegiat organisasi, terutama para pejuang, Jelasnya.

Baca Juga : klik disini  Keadilan Berpihak Kepada Kebenaran" Asset Puluhan Hektare Sah Milik YLK

Masih ketua Muslimat,” Asmina menambahkan, sumber dana kegiatan ini adalah sumbangan dari warga yang dikoordinir oleh anak ranting di wilayah Karangrejo. Gerakan sosial ini menjadi agenda rutin kami dibulan Ramadhan, tahun lalu kami hanya membagikan berupa uang saja, dan untuk tahun ini berupa uang, barang dan sembako.
Ucapan terimakasih pada pengurus Muslimat, para donatur dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan berbagi berkah, pungkasnya.

Dari pantauan awak media, kegiatan berakhir sekitar pukul 11 siang menjelang dhuhur.

(Red)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!