Lumbung Berita
NEWS TICKER

Alumni SMP PGRI Purwosari 95 Santuni Anak Yatim

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9:01 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Berbagi bisa dengan cara apa saja. Termasuk menyantuni anak yatim yang ditinggal ayahnya berpulang ke haribaan Tuhan. Begitu lah yang diterapkan oleh Alumni SMP PGRI Purwosari angkatan 95. Alumnus yang mayoritas berumur kepala empat ini pagi tadi (25/10/2020), menyantuni anak dari salah satu rekan mereka di Desa Polorejo, Kecamatan Purwosari.

“Teman kita meningal dunia tujuh hari lalu dengan meninggalkan dua anak kecil. Apalagi sekarang masih masa pandemi. Perekonomian keluarga yang ditinggalkan jelas belum stabil,” ujar Ketua grup Alumni, Kriswanto kepada awak media.

Pria yang akrab disapa Kris ini menuturkan, santunan tersebut hasil kesepakatan seluruh alumnus. Kabar meninggalnya teman sejahwat mereka, sambung Kriswanto, menyebar lewat grup Whatsapp. Dari grup itu lah, mereka selanjutnya sepakat menyisihkan sebagian materinya.

“Kita sampaikan melalui Whatsapp-nya grup alumni dan alhamdulilah, sangat direspon cepat oleh para teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Setelah terkumpul, barulah mereka selanjutnya memberikan langsung ke rumah duka. Disana rombongan alumni diterima oleh istri almarhum dan kedua anaknya.

“Karena masih masa pandemi, kita sepakat untuk membatasi yang hadir hari ini. Terima kasih kepada teman-teman semua. Semoga tetap kompak,” tukas Kris.

Baca Juga : klik disini  Tuntut Kejelasan Anggaran, Warga Kemirisewu Luruk Balai Desa

Ditempat yang sama, istri almarhum tidak bisa menyembunyikan kekagetannya. Ia terharu dan tak menyangka dengan kepedulian teman-teman suaminya.

“Maturnuhun mas atas kepedulian saudara-saudara semua. Semoga ini bermanfaat untuk kedua anak saya,” tutupnya.

Jurnalis : Adi Noto
Penerbit : Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!